PalembangParlemenSecond HeadlineSumsel

Anggota DPRD Sumsel Mgs Syaiful Padli Serap Aspirasi Warga Sekaligus Gelar Sunatan Masal

PALEMBANG – Pelaksanaan Reses Tahap II Anggota DPRD Sumsel mulai dilakukan. Agenda rutin anggota legislatif ini selain untuk menyerap langsung aspirasi masyarakat juga sekaligus memberikan bantuan sosial.

Seperti yang dilakukan oleh anggota DPRD Sumsel, Mgs. H. Syaiful Padli ST MM. Pada kegiatan tersebut, Anggota DPRD Sumsel dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini juga menggelar Sunatan Massal di lingkungan RT. 10, RW. 03 kelurahan 7 Ulu, kecamatan Seberang Ulu 1 (SU 1) kota Palembang, Kamis, 14 Juli 2022.

Turut hadir dalam kegiatan itu di antaranya Camat SU I, yang diwakili oleh Sekcam, Azri Febriansyah, Lurah 7 Ulu, Ketua RW, Ketua RT dan Tokoh Masyarakat serta ratusan warga masyarakat sekitar.

“Kegiatan reses ini rutin agenda Badan Musyawarah DPRD Sumsel dan dalam rangkaian reses kita membuat sunatan masal, kenapa? Pertama ini merupakan musim libur sekolah dan kedua kita membantu program pemerintah karena anak-anak kurang mampu ini difasilitasi oleh pemerintah untuk dilakukan sunatan masal seperti ini,” ujar Wakil Ketua Komisi V DPRD Sumsel Dapil 1 Palembang ini.

Syaiful Padli berharap kegiatan tersebut dapat memberikan stimulus bagi Pemerintah kota Palembang dan provinsi Sumsel terutama dalam membuat program itu.

“Berdasarkan dari hasil kita turun kelapangan dalam reses sebelumnya, salah satu yang dipinta masyarakat itu adalah sunatan masal, dan Alhamdulillah pada reses kali ini dapat kita realisasikan,” ujarnya.

Dia jelaskan, dalam kegiatan sunatan masal itu dilakukan di dua lokasi, yakni di 5 Ulu sebanyak 25 anak dan di 7 Ulu sebanyak 25 anak.

Selain disunat, anak-anak tersebut juga mendapatkan bingkisan berupa perlengkapan sunat itu sendiri seperti obat-obatan, kain sarung serta celana dalam.

Mgs. Syaiful Padli berharap supaya pemerintah bisa membantu anak-anak kurang mampu khususnya di daerah Seberang Ulu, yang berada di bawah garis kemiskinan. Karena sunatan ini setidaknya apabila dilakukan secara mandiri akan membutuhkan biaya yang tinggi, sedangkan masyarakat juga dihadapkan pada kebutuhan ekonominya sendiri.

Pada kesempatan itu, Mgs. Syaiful Padli juga menjelaskan terkait kesehatan dan pendidikan.

“Untuk kesehatan sekiranya masyarakat yang kurang mampu harus membuat kartu BPJS dan sesekali mengecek kartu BPJS untuk verifikasi dan validasi bagi masyarakat yang tidak mampu,” ucapnya.

Untuk bidang pendidikan, Mgs. Syaiful menyebutkan telah mendatangi beberapa tempat dan mendapati angka putus sekolah masih sangat tinggi akibat faktor biaya.

“Kegiatan ini merupakan masukan yang diberikan oleh warga masyarakat dan insyaallah akan kita masukkan pada Paripurna nanti,” tandas Syaiful Padli.

Sementara, pada kesempatan itu, Camat SU I, yang diwakili oleh Sekcam, Azri Febriansyah mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPRD Sumsel Mgs. Syaiful Padli, yang sudah menyerap aspirasi masyarakat dan menggelar sunatan masal. (Are)

Editor: Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button