Anggota DPRD OI Sambangi Korban Kebakaran Desa Tanjung Mas Kecamatan Rantau Alai

0
199
ilustrasi net

Sumateranews.co.id, INDRALAYA- Kebakaran yang menimpa warga Desa Tanjung Mas Kecamatan Rantau Alai Kabupaten Ogan Ilir baru-baru ini cukup mengundang perhatian serius dari berbagai kalangan.

Perhatian itu termasuk datang dari anggota DPRD Ogan Ilir komisi III, Azmi Hadi. Anggota dewan satu ini langsung datang menyambangi para korban banjir yang masih larut dalam duka yang cukup mendalam itu.

Betapa tidak, kebakaran yang menghanguskan enam buah rumah yang dihuni oleh 30 jiwa itu sangat memilukan para korban.

Empat rumah di antaranya rata dengan tanah. Sementara dua rumah lagi dengan kondisi rusak berat. Kebakaran itu diduga kuat akibat konsleting arus pendek arus listrik.

Untuk sementara mereka para korban mengungsi ke sanak familinya. Tentu musibah yang melanda itu cukup menyedot perbagai pihak. Sehingga banyak sekali yang datang hanya untuk mengungkapkan rasa prihatin dan peduli atas musibah yang terjadi.

Tak ketinggalan seperti yang dilakukan oleh Azmi Hadi yang merupakan wakil rakyat dapil daerah tersebut. Hal itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada sesama saudara yang turut merasakan bagaimana penderitaan yang mereka rasakan saat ini.

Memang diakuinya musibah itu datang tanpa bisa diterka dan ditebak. Namun, dirinya yakin di balik musibah yang terjadi akan ada hikmah yang lebih baik direncanakan oleh Allah SWT.

Untuk itu, Azmi meminta kepada para korban untuk tetap bersabar, tawakal, serta tetap bersyukur karena tidak ada korban jiwa.

Kedepan, Azmi berharap kepada pemerintah Kabupaten Ogan Ilir kiranya menyediakan mobil pemadam kebakaran (Damkar) di setiap Kecamatan.

Hal itu bertujuan agar penanganan kebakaran bisa segera ditanggulangi dengan cepat mengingat jarak tempuh Kabupaten ke Kecamatan yang ada cukup jauh.

Laporan          : Lubis

Editor/Posting : Imam Ghazali