Anggota DPRD Kabupaten Karo Laksanakan Reses di Kecamatan Kuta Buluh

0
250

Sumateranews.co.id, SUMATERA UTARA- Dalam rangka kerja Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang Kecamatan), maka anggota legislatif Kabupaten Karo Dra Lusia Br Suka Tendel, M. SP dari Dapil 5 melakukan reses meliputi Kecamatan Kuta Buluh, Tiganderket, Payung, dan Munte, Senin (5/2).
Lusia mengharapkan kepada seluruh elemen masyarakat se-Kecamatan Kuta Buluh agar momen reses tersebut bisa dimanfaatkan untuk saling bertukar informasi terkait usulan dan aspirasi masyarakat dalam hal pembangunan, pengembangan sumber daya manusia, dan langkah- langkah kebijakan untuk mempersempit pengedaran dan pemakaian narkoba dan obat obatan terlarang khususnya.
Dikatakan Lusia lagi bahwa sudah banyak pokir (pokok pikiran) yang telah terealisasi di sejumlah desa khususnya dapil 5 di tahun anggaran 2017.
“Seperti pengaspalan Jalan Desa Jinabun, pengaspalan Jalan Desa Bintang Meriah, pengerasan Jalan Desa Kuta Male menuju Desa Amburidi dan pengerjaan item-item proyek dari Dinas Perukim Kabupaten Karo dan lain-lain. Untuk itu saya berharap agar seluruh pekerjaan pembangunan yang sudah ada agar setiap warga masyarakat setempat bisa menjaga dan merawatnya, karena tidak mungkin setiap tahunnya ada anggaran dalam hal pemeliharaan pembangunan yang sudah terlaksana,” tegasnya.
Dalam kesempatan tersebut, Camat Kuta Buluh Rosanna Br Sembiring SH memberikan usulannya termasuk imbauan kepada seluruh kepala desa se-Kecamatan Kuta Buluh agar dalam penggunaan anggaran dana desa mengedepankan rasa transparansi publik dan bisa melakukan item pekerjaan yang bersumber dari dana desa dilaksanakan sesuai juknis dan RAB agar tingkat kepuasan masyarakat bisa terwujud.
Dalam kegiatan musrembang tersebut diberlakukan sistem tanya jawab dan menampung segala usulan dari beberapa kepala desa. Acara tersebut di hadiri ratusan perwakilan masyarakat asal dapil 5 termaksud Camat Kuta Buluh, Kapolsek Kuta Buluh, Kepala Desa se-Kecamatan Kuta Buluh, Kabid Kehutanan Karo, Kabid Kesehatan Karo, Perwakilan Dinas Pendidikan, dan Kader PDIP juga pengurus karang taruna dan beberapa anggota Koperasi Mega Gotong Royong.

Laporan : Sofya
Editor/Posting : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article