Anggota DPR RI Minta SKPD OI Majukan GERMAS

127

Sumateranews.co.id, INDRALAYA – Anggota DPR RI Komisi IX Irma Suryani mengimbau seluruh SKPD yang ada di lingkungan pemerintah harus bertanggung jawab guna mendorong Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) di Gedung Pendopoan Komplek Perkantoran Terpadu (KPT)  Tanjung Senai Ogan Ilir, Jumat sore (20/10/2017).

Menurut Irma, jangan hanya Dinas Kesehatan yang mendorong GERMAS ini tetapi seluruh SKPD harus turut serta dalam memajukan GERMAS.

“Dan ini harus dilihat oleh Kementrian Kesehatan dan Dinas Kesehatan, karena GERMAS ini bersifat positif dan preventif yang harus teruskan,” katanya.

Lanjutnya, masyarakat jangan sampai keluar uang banyak hanya untuk berobat karena kesehatan itu lebih penting daripada mengobati dan itu poin yang paling penting bagi masyarakat harus tau kalau kita sehat pasti hidup lebih sejahtera.

”Saya berharap ketika masyarakat sudah memahami pola hidup sehat maka yang sakit berkurang, dan biaya untuk berobat juga berkurang sehingga biaya yang dikeluarkan pemerintah untuk biaya kesehatan bisa diahlikan ke bidang pertanian, perdagangan dan lainnya,” cetus Irma.

Sementara, Ketua Komisi IV DPRD OI, Afrizal menyampaikan bahwa GERMAS merupakan informasi penting dan hal yang sangat berguna bagi masyarakat di Ogan Ilir.

“Dengan hadirnya masyarakat pada kegiatan sosialisasi ini bisa diserap langsung oleh masyarakt dan disampaikan kepada masyarakat yang lainnya pada lingkungan hidup masing-masing,” jelasnya.

Laporan           : H. Sanditya Lubis

Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here