Anggota Dewan OI Desak Pemerintah Mekarkan Desa Pantai Jodoh Tanjung Raja

0
346

Sumateranews.co.id, OGAN ILIR- Sudah sejak tahun 2015 lalu mengajukan pemekaran Desa Pantai Jodoh dari Kelurahan Tanjung Raja hingga saat ini belum ada realisasi.
Membuat anggota DPRD dari Fraksi Golkar Irwan Noviantra menanyakan dalam rapat resmi paripurna DPRD yang dihadiri langsung Sekda Pemkab Ogan Ilir, Selasa (30/1/2018) mendesak agar hal ini segera direalisasikan.
Mengingat katanya, Kelurahan Tanjung Raja sudah memenuhi syarat untuk dimekarkan dengan memiliki lebih kurang 7000 penduduk, idealnya untuk kelurahan minimal 3000 penduduk atau 800 KK.
“Program pemekaran pantai jodoh ini sudah diprogramkan 2015 lalu, waktu itu juga, ketika kunjungan di sana (Kelurahan Tanjung Raja) terjadi kontrak politik antara pasangan Ovi Ilyas dengan Pantai Jodoh, terkait pemekaran ini,” paparnya.
“Selanjutnya, kegiatan yang dikomandoi Nasution ini melakukan audensi dengan Pak Bupati Ilyas, sebelumnya juga Pak Ilyas diundang peresmian masjid, dan waktu itu juga meminta pemekaran ini bisa segera ditindaklanjuti. Pada audensi waktu itu, yang dihadiri Bupati, Sekda, PMD, Tapem dan pihak lainnya diminta segera melakukan proses wacana pemekaran ini,” sambungnya.

Pihaknya sangat menyayangkan ketika Bupati dan Sekda sudah menyetujui untuk diproses, pejabat yang bawah-bawahnya menganggap sepela dan ogah-ogahan untuk menindaklanjuti hasil dari audensi ini sendiri.

“Untuk itu, kami minta segera mungkin diproses dan ditindaklanjuti, dan alhamdulillah katanya, pada rapat paripurna ini Pak Sekda langsung merespon dan mengaku hal ini sudah dalam proses. Yang pasti, tahun ini kami berharap secara administrasi sudah selesai semua, meskipun secara otonom belum,” tukasnya.

Laporan : H. Sanditya Lubis
Editor/Posting : Imam Ghazali