Anak Kasat Reskrim Polres RL Dianiaya

0
240

Sumateranews.co.id, BENGKULU – Rabu (15/11/2017) pagi, Unit Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA) Satreskrim Polres Rejang Lebong menerima laporan mengenai salah seorang Asisten Rumah Tangga (ART) yang diduga telah menganiaya dan melakukan pencurian di rumah Kasat Reskrim Polres Rejang Lebong, di kawasan Asrama Polres Rejang Lebong Kelurahan Dwi Tunggal Curup.

Terduga ART yang dimaksud tersebut adalah terlapor  Rona Dwi Putri (15) warga Dusun Sawah. Rona dipanggil ke Unit PPA Polres Rejang Lebong. Saat dilakukan pemeriksaan, diperolah barang bukti berupa pakaian milik Ny Chusnul Qomar di dalam tas milik pelaku, selain itu pula terungkap tindak penganiayaan terhadap Naila Fairus Ramadhan berusia 17 bulan, putri bungsu dari AKP Chusnul Qomar.

“Memang benar, dia (pelaku) ketahuan mencuri barang-barang di rumah Kasat, dia bekerja sebagai asisten rumah tangga sejak 2 minggu lalu, dan baru diketahui oleh Kasat pada hari ini. Saat itu dia tiba-tiba izin minta pulang, dan diperiksa ditemukan barang-barang tersebut di dalam tasnya,” kata Kanit PPA Polres Rejang Lebong, Ipda Deny Fita Mochtar, Rabu (15/11/2017).

Ditambahkan Fita, setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, diketahui pula, jika pelaku telah melakukan penganiayaan dengan Naila, dengan cara dicubit, dipukul, dijambak, hingga dibanting.

Akibat dari perbuatannya, pelaku harus mempertanggungjawabkannya di mata hukum, dan dikenakan pasal berlapis. Pasal 362 KUHP untuk kasus pencurian, dan Pasal 76 junto Pasal 80 ayat 1, Undang-Undang Nomor 35 tahun 2014 untuk kasus penganiayaan terhadap anak di bawah umur.

Laporan          : Benny Septiadi

Editor/Posting : Imam Ghazali