ANAK GADIS DIBAWA LARI TEMAN FACEBOOK

0
197

Sumateranews. co. id, SEKAYU – Gadis remaja dibawa kabur pria kenalan di Facebook terus saja terjadi. Peristiwa ini peringatan bagi orang tua untuk selalu memperhatikan pergaulan anaknya jangan sampai menjadi korban pria hidung belang yang selalu mengumbar rayuan di dunia maya.

Hal itu sebagaimana dialami oleh Yakin (45) warga Desa Danau Cala Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin. Anak gadisnya bernama Intan Resi (18) hilang dibawa lelaki kenalannya di Facebook.

Karena sudah memasuki hari kesepuluh anak gadisnya belum juga pulang dan tanpa ada kabarnya, Selasa (4/7) selaku orang tua Yakin melaporkan peristiwa tersebut ke Sentra Pelayanan Polsek Lais.

Di hadapan penyidik, Yakin mengatakan, anaknya Resi hilang saat perayaan Hari Raya Idil Fitri lalu. Sehabis mengikuti sholat Id anaknya pulang ke rumah berganti pakaian lalu pergi hingga sekarang belum juga pulang. Beberapa hari setelah kepergiannya, Resti pernah menghubungi adiknya dan berpesan agar dirinya jangan dicari tanpa menyebutkan di mana keberadaannya.

Dengan raut muka bersedih, Yakin mengungkapkan bahwa selama ini anaknya selalu berkomunikasi dengan seorang pria bernama Rizal warga Lombok melalui Facebook. Di hari kepergianya, menurut cerita warga anak gadisnya dijemput seorang wanita yang tidak diketahui identitasnya keluar desa dengan menggunakan sepeda motor. Sebagai orang tua, Yakin percaya kalau anaknya dibawa kabur lelaki kenalannya di Facebook. Walaupun saat ini dirinya hilang komunikasi maupun kabar keberadaan anaknya, Yakin terus berusaha mencari dan berharap anaknya bisa ditemukan kembali.

Melalui Sumateranews, Yakin meminta lelaki yang membawa anak gadisnya dengan iktikad baik dapat menemui dirinya dan ia siap memberikan restu. “Sebagai orang tua saya berharap lelaki yang membawa kabur Resi untuk menemuinya. Dan saya siap memberikan restu bila keduanya benar-benar saling suka”. ujar Yakin.

Sementara itu, Kapolsek Lais AKP Edy Siregar melalui Kanitres Iptu Rudin Supriyanto mengatakan, laporan orang tua korban sudah diterima dan pihaknya akan segera melakukan penyelidikan dan penyidikan. Diharapkan juga, bagi masyarakat bila melihat keberadaan korban untuk melaporkannya ke polisi terdekat.

Laporan : Hasbullah
Editor : Imam Ghazali
Posting : …

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article