Lubuklinggau

Amankan Pilkada Kota Lubuklinggau, Polres Kerahkan 320 Personil

Sumateranews.co.id, LUBUKLINGGAU- Sebanyak 320 petugas gabungan mengikuti Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkada Serentak dalam rangka pemungutan dan penghitungan suara Pilkada Serentak tahun 2018.

Pelaksanaan apel dipimpin langsung Pj Walikota Lubuklinggau Riki Junaidi di depan Kantor KPU Kota Lubuklinggau, Kelurahan Kayu Ara, Kecamatan Lubuklinggau Barat 1.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Sunandar mengatakan apel pergeseran kali ini dalam rangka proses pengamanan untuk pelaksanaan pilkada di Kota Lubuklinggau.
“Untuk anggota yang terlibat dalam operasi mantap Praja kali ini sebanyak 320 personil, dan Brimob satu SSK,” katanya, Selasa (26/06).

Sedangkan, untuk 320 anggota tersebut terbagi dari pengawalan logistik dan surat suara dari KPU ke PPK, pengawalan dan pengamanan surat suara dari PPK ke PPS, pengawalan surat suara dari PPK Ke KPU mulai Rabu (27/06) sampai 09 Juli mendatang.
“Sementara untuk pengamanan di TPS kita menyiagakan 206 anggota yang tersebar di delapan kecamatan,” ujarnya.

Sunandar menegaskan yang jelas pasca adanya apel pergeseran pasukan, maka secara otomatis pengawalan sudah melekat melakukan pengawalan logistik sampai selesai. “Betul-betul dijaga, dalam proses ini semua pihak terlibat baik keamanan dan para penyelenggara, sehingga tidak ada lagi hal-hal yang mencurigai satu sama lain,” katanya.
Sunandar juga akan memberikan jaminan kepada keamanan dan kepada penyelenggara, dan meminta apabila ada ancaman-ancaman yang bersifat membahayakan segera melapor.

“Untuk itu kita mengingat jangan sampai ada yang mencoba untuk mengancam. Bekerja dengan baik, biarkan takdir tuhan yang menentukan,” pungkasnya.

Laporan : Donna April
Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button