Amankan Perayaan Jumat Agung, Polres Prabumulih Terjunkan 125 Personel

0
221

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH – Sebanyak 125 personel anggota Polres Prabumulih dikerahkan untuk mengamankan jalannya perayaan wafatnya Isa Almasih (Jumat Agung), yang digelar di 12 gereja yang ada di Prabumulih, pada 30 Maret (besok, red). Setiap gereja akan ditempatkan sekitar 10 personel untuk mengantisipasi kerawanan yang terjadi selama perayaan Jumat Agung.

“Sekitar 10 personel, kita terjunkan di setiap gereja yang ada di kota. Untuk mengantisipasi kerawanan pada perayaan wafatnya Isa Almasih tersebut,” jelas Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutahuruk SIk MH melalui Kabag Ops, Kompol Zaian ketika dikonfirmasi diruang kerjanya, Kamis (29/03/2018).

Zaian menerangkan, dalam pengamanan (PAM) gereja akan melibat seluruh personelnya yakni, Satreskrim, Satnarkoba, Sat Sabhara, Sat Intelkam, Satlantas, dan satuan lainnya.

“PAM gereja ini dilakukan mulai (hari ini, red) hingga minggu ini, semua personel sudah kita bagi tugasnya dimana harus berjaga dan mengamankan lokasi perayaan wafatnya Isa Almasih tersebut,” kata dia.

Adapun 12 gereja yang akan diamankan, dijelaskan Zai’an yaitu meliputi; Gereja Oikumene Pertamina, Gereja HKBP Patih Galung, Gereja Pantekosta di Indonesia (GPDI) Wonosari, Gereja Bethel Indonesia (GBI) Muntang Tapus, Gereja Kemenangan Iman Indonesia (GKII) Patih Galung, Gereja Methodist Indonesia (GMI) Karang Raja, Gereja HKBP Padat Karya, Gereja Roman Katolik Santa Maria, Gereja Kristen Perjanjian Baru Padat Karya, Gereja Protestan Injil Nusantara (GPIN) Karya Mulya, GPDI Karya Mulya, dan GBI Cambai.

“Nantinya para personel itu akan berjaga selama perayaan berlangsung khususnya pelaksanaan ibadah, supaya tidak terjadi apa-apa dan aman kondisinya. Setiap personel dikomandoi atau dipimpin satu perwira,” tandasnya.

Masih dikatakan Zai’an, dalam pengamanan perayaan wafatnya Isa Almasih besok (hari ini), juga akan dibantu atau diback up para personel polsek-polsek di wilayah sekitar lokasi gereja tersebut.

“Bukan hanya personel Polres saja yang diterjunkan, tetapi juga dibantu personel Polsek untuk PAM gereja perayaan wafatnya Isa Almasih tersebut,” tukasnya.

Laporan : Taufik/*

Editor     : Donny