HeadlineOKIPolriSumsel

Amankan 7 Zona Rawan Karhutla, Polres OKI Bentuk Pasukan Drone

Sumateranews.co.id, OKI – Guna mewujudkan personil Polri yang profesional, modern dan terpercaya, maka diperlukan optimalisasi aksi dengan menyelenggarakan kamtibmas yang kondusif sesuai dengan program prioritas Kapolda Sumatera Selatan khususnya dalam rangka pencegahan karhutla.

Menindaklanjuti hal tersebut, Polres Ogan Komering Ilir (OKI) membuat sebuah terobosan kreatif (Creative Breaktrough) dengan membentuk Drone Squad (Pasukan Drone).

Pasukan drone, yang merupakan Tim Khusus (Timsus) terdiri dari 28 personil dan terbagi dalam 7 zona rawan karhutla. Pasukan ini akan melaksanakan kegiatan patroli udara dengan menggunakan drone untuk mencegah terjadinya karhutla dan membantu dalam pengungkapan pelaku karhutla dengan melihat rekaman fisik pelaku sehingga dapat memudahkan dalam memberikan rasa aman dan nyaman serta mewujudkan kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres OKI.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Prof. DR. Eko Indra Heri S. MM dalam sambutanya, memberikan apresiasi dan berharap terobosan serta inisiatif Polres OKI ini dapat mewujudkan personil dengan kompetensi dan kinerja yang baik.

“Terima kasih dan penghargaan kepada kapolres OKI dan jajarannya, atas inisiatifnya dalam membentuk Drone Squad (Pasukan Drone) Polres OKI, agar diharapkan Sumber Daya Manusia yang merupakan asset organisasi sebagai modal menuju pembinaan personil yang punya kompetensi dan kinerja yang baik,” ungkap Kapolda Sumsel dalam arahannya, saat Peresmian Drone Squad di Halaman Upacara Polres Ogan Komering Ilir, Selasa (21/07/20).

Hadir dalam acara tersebut Bupati OKI diwakili Sekda H. Husin, Kapolres OKI AKBP Alamsyah Pelupessy SH SH Sik Msi, Dandim 0402 OKI letkol Zamron, Perwakilan beberapa perusahaan di kabupaten OKI diantaranya PT Sinar Mas diwakili Effendi, PT. Sampoerna, PT. Rambang, PT. Tempirai. dan PT. Tania Selatan, serta diikuti seluruh personil Polres Ogan Komering Ilir.

Laporan : Sidi III Editor : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button