HeadlinePalembangPendidikanSecond Headline

Amalul Khair Kasmatu 88 Galang Dana buat Lampung

Sumateranews.co.id, PALEMBANG- Terjadinya bencana alam dan tsunami yang sampai saat ini masih sangat dirasakan oleh warga pesisir Bandar Lampung, Lampung Selatan dan Kab. Tanggamus, menjadikan  saudara lain di tanah air pun berbondong-bondong turut membantu. Guna sekedar meringankan penderitaan yang dirasakan.

Tanpa terkecuali para pengurus dan anggota Yayasan Amalul Khair Kasmatu (Keluarga Besar SMAN 1) Palembang pun tak mau ketinggalan untuk membantu. ‘’Hanya saja teknis penggalangan dana yang kita lakukan melalui Grup WA Kasmatu, bukan turun ke jalan ataupun menyebarkan kotak amal sebagaimana lazim yang dilakukan oleh para khalayak,’’ ujar H. Agus Erwin selaku Ketua Yayasan Amalul Khair Kasmatu yang khusus bergerak pada bidang sosial, keagamaan, pendidikan, dan kemasyarakatan.

Adanya gerak sosial melalui momentum Galang Dana Buat Lampung ini mendapat sambutan hangat Ketua Kasmatu 88 H. Kanovi. ‘’Bahkan meski beliau sibuk berkampanye karena sebagai salah satu Caleg Partai Demokrat Dapil Ogan Ilir dan OKI, tapi supportnya pada bidang  sosial tetap tak terlupakan. Bahkan H. Kanovi langsung memberikan donasi  ke rekening bendahara saudara Wiwiek Rasyid,’’ cetus Erwin, Selasa (25/12).

Meski belum genap satu hari, dana yang telah terkumpul telah mencapai Rp 3 juta lebih. ‘’Insya Allah dana akan terus terkumpul dari dulur-dulur Kasmatu lainnya, aamin,’’ tambah Wiwiek selaku bendahara penggalangan dana.

Saat Sumateranews.co.id menghubungi H.Kanovi  di lokasi kampanyenya daerah Ogan Ilir via Hp Selasa malam, dia mengatakan bahwa penggalangan dana oleh Yayasan Amalul Khair Kasmatu 88 itu tak hanya terbatas pada nilai nominal saja tapi juga dapat dilakukan dalam bentuk barang, macam selimut dan sebagainya.

‘’Kita berharap, bantuan yang digalang rekan dan dulur Amalul Khair itu akan membawa berkah dan bernilai ibadah bagi penyumbang dan merupakan suatu rizki dan pelepas dahaga buat yang merasakan langsung musibah dan cobaan dari Allah SWT di Lampung,’’ tandas Kanovi.

Bagi rekan dan saudara yang mau menyumbang melalui Amalul Khair Kasmatu 88 dapat melalui:

Rekening Amalul khair Kasmatu ’88: An.Wiwiek Widharti Rek : 712 395 2566, Bank Syariah Mandiri, Kode bank : 451.

Sekedar informasi, saat bencana Palu beberapa waktu lalu, Kasmatu 88 juga melakukan penggalangan dana. Terkumpul saat itu Rp 10 juta dalam jangka waktu 10 hari. Dana disalurkan melalui ACT Palembang yang diberikan oleh perwakilan Kasmatu 88 yakni H. Kanovi, Nila Lusida, Hasan Wijaya, dan M. Faisal.

Laporan/Posting  : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button