Aliansi Peduli Lahat Tuntut Direktur RSUD Diberhentikan

0
208

Sumateranews.co.id, LAHAT- Bumi Seganti Setungguan kembali diguncang demo. Jika pada 18 Desember lalu demo dilakukan para kades dan perangkatnya menuntut dana operasional segera dicairkan, kini demo kembali terjadi.

Kali ini demo dilakukan oleh Aliansi Peduli Lahat, Kamis (20/12). Dengan dimotori oleh Suryono Anwar selaku Koordinator Demonstran didampingi Tubagus Sukli dan Icon, para massa melakukan long march dengan mobil. Mereka start dari Lapangan MTQ  menuju Halaman Pemkab Lahat.

Dari orasi yang disampaikan, massa menuntut:

  1. Bupati Lahat segera memberhentikan dan mengganti Dirut RSUD.
  2. Memerintahkan kepada para dokter yang bertugas agar tidak bertindak diskriminatif terhadap pasien.
  3. Untuk memproses hukum terhadap Direktur atas dugaan penggelapan mobil bantuan dari PBB guna operasional RSUD tahun 2014 dengan dugaan penyimpangan dana  belanja langsung.

Aksi damai tersebut diterima Asisten 1 Ramzi   didampingi Kapolsek Kota  AKP Lihardi, Rahmat Surya Efendi Kadis BKPSDM, Humas RSUD Fery. Dari hasil rapat dadakan di Oof Room Pemkab, akhirnya  menghasilkan keputusan yang dibacakan Asisten 1.

‘’Masalah mobil bantuan  PBB sudah ada di RSUD kembali. Mengenai anggaran 2014/2015  akan kembali diteliti dan diaudit. Terkait dengan pelayanan RSUD akan ditingkatkan lagi dengan baik. Dan untuk menurunkan Jabatan seseorang harus perlu waktu dan harus persetujuan,’’ demikian kata Asisten 1 kepada para pendemo.

Usai mendengar jawaban tersebut, para pendemo yang mendapatkan pengawalan ketat petugas keamanan, akhirnya membubarkan diri dengan tertib.

Laporan             : Novita

Editor/Posting    : Imam Ghazali