PalembangPolitikSecond Headline

Aliansi Masyarakat Sumsel Demo Tolak KAMI Disimpang 5 DPRD Provinsi Sumsel

PALEMBANGSejumlah elemen masyarakat yang tergabung didalam Aliansi Masyarakat Sumatera Selatan (Sumsel) Menolak Deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) disimpang 5 DPRD  Provinsi Sumatera Selatan. Rabu (21/10/2020).

Dedi Irawan dalam orasinya mengatakan dalam aksi ini adalah menyatakan menolak deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) di Kota Palembang . Dalam orasinya meminta kepada Ka. Polda dan Pangadam II Sriwidjaya untuk tidak memberikan ruang kepada mereka yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan Indonesia.

Kembali Dedi menyampaikan mengajak semua elemen organisasi dan masyarakat untuk menolak kehadiran KAMI. Karena Sumatera Selatan dikenal sebagai provinsi Zero Konflik, maka jangan adu masyarakat dengan kepentingan pribadi dan kelompok”,ucapnya.

Sukma Hidayat, sebagai koordinator Lapangan dalam orasinya di mengatakan KAMI belum perlu ada di Indonesia karena Indonesia, KAMI ini hanya untuk mempecah belah bangsa. “Tidak ada kata KAMI tapi Indonesia, kalau ada yang ingin menghancurkan bangsa maka KITA sepakat untuk menolak dan membubarkannya karena tidak sesuai lagi cita -cita luhur pendiri bangsa”, ungkapnnya.

“Kita harus bersatu memajukan bangsa bukan untuk mempecah belah bangsa maka dari itu kita tolak KAMI melakukan deklarasi di sumatera selatan, kita mendukung TNI Polri dalam menciptakan keamanan dan kedamaian di NKRI , apakah sudah begitu gentingnya bangsa dan negara ini, apakah sudah carut marut persoalan bangsa ini  ? sehingga ada kata-kata menyelamatkan negara ini”, sambungnya.

Masih menurut Dedi, semestinya sebagai anak bangsa bersatu padu bergotong royong dalam mengisi dan membangun kemerdekaan Indonesia, sehingga setara dengan bangsa-bangsa lain sesuai cita-cita para pendiri bangsa.

Sebelum menutup aksi Aliansi Masyarakat Sumatera Selatan membacakan 3 tuntutan :

1.Menolak Deklarasi KAMI yang berpotensi memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa 2. Mengajak semua elemen masyarakat untuk bersatu padu bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan. 3. Menolak semua bentuk yang mengatasnamakan menyelamatkan Indonesia.

Laporan : Danu III Editor : Syarif

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button