Pemprov Sumsel

Alex Noerdin: Kabupaten Banyuasin Punya Potensi Luar Biasa

Sumateranews.co.id, BANYUASIN – Kabupaten Banyuasin salah satu kabupaten di Sumatera Selatan yang memiliki peran penting bagi kemajuan Provinsi Sumatera Selatan. Hal itu diakui oleh Gubernur Sumsel H Alex Noerdin saat menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD pada HUT ke 15 Kabupaten Banyuasin di Gedung DPRD Komplek Perkantoran Pemkab Banyuasin, Selasa (11/7). “Banyuasin punya semuanya ada gas, minyak, batubara, dan karet. Selain itu juga Banyuasin berkontribusi besar bagi Sumsel dengan mensurplus beras paling banyak,”kata Alex.

Banyuasin, lanjut Alex itu luar biasa, Kabupaten ini memiliki Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Api-Api (KEK TAA) dan sudah mulai pembangunannya. Kontribusi KEK TAA ke Banyuasin tentu tidak ada nilainya, oleh karena itu dirinya menghimbau kepada Pemkab Banyuasin untuk mengelola KEK TAA dengan baik. “Ambil bagian disana, manfaatkan karena ini di daerah anda,”katanya.

Pusat industri skala besar-besaran dengan menyerap ratusan ribu tenaga kerja. Oleh karena itu sejak tahun 2015 Pemprov Sumsel meluncurkan program kuliah gratis sampai sarjana dengan 61 Program Studi yang nanti mengisi dan bekerja disana KEK TAA adalah lulusan dari sana.

“Banyuasin punya potensi luar biasa  untuk meloncat kedepan, sekarang tergantung pimpinan daerah dengan didukung DPRD dan masyarakat. Manfaatkan Sumber Daya Pertanian sebesar-besarnya, manfaatkan juga event-event Internasional seperti Asian Games serta manfaatkan KEK TAA, jangan cuma jadi penonton,”himbaunya.

Dia juga menjelaskan, pembangunan yang dibangun tidak hanya terfokus di Palembang saja. Salah satunya KEK TAA dan Jalan Tol Palembang – Indralaya. Dalam mendukung perhelatan Asian Games 2018 Sumsel juga membangun infrastruktur seperti LRT, Musi IV dan Musi VI, Underpass/Flyover dan lainnya.

Selain itu dirinya meminta kepada Pemkab Banyuasin untuk menjaga jangan sampai ada lagi kebakaran hutan dan lahan. “Saya meminta atas intruksi Presiden RI Joko Widodo mari jaga daerah ini tidak boleh ada kebakaran lagi,”tuturnya.

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kabupaten Banyuasin, SA. Supriono menyampaikan, hari ini kebanggaan tersendiri bagi Pemkab Banyuasin dan juga masyarakat karena hari ini merupakan hari jadi Kabupaten Banyuasin ke 15. Dirinya berharap kedepan Banyuasin lebih maju kedepan  dengan bersama-sama bersinergi untuk menuju masyarakat sejahtera.

 

Sumber : Rill

Editor    : Syarif

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button