Alex Noerdin: Insyaallah Jadi, Insyaallah Bisa Bantu Masyarakat Lagi

2068
ALEX NOERDIN MENUJU SENAYAN DPR RI: Mantan Gubernur Sumsel dua periode, Ir H Alex Noerdin , saat bersilaturahmi dan menghadiri proses lelang Koperasi Maju Serasan,, baru baru ini.

sumateranews.co.id, PRABUMULIH – Sosok Ir H Alex Noerdin, tentu siapa yang tidak dikenal. Mantan Gubernur Sumatera Selatan dua periode ini, yang beberapa kali berhasil membuat harum nama Provinsi Sumatera Selatan baik di kancah nasional maupun internasional, terutama atas keberhasilannya menggelar event akbar olahraga internasional Asian Games 2018 lalu.

Keberhasilan ayah kandung Bupati Musi Banyuasin (Muba), Dodi Reza Alex Noerdin dalam menerlukan sejumlah program dan pembangunan untuk masyarakatnya, juga sudah tidak diragukan lagi. Seperti tak ingin berhenti berbuat dan mengabdi kepada masyarakat Sumsel, Ketua DPD Partai Golkar Sumsel ini pada pemilihan legislatif (pileg) 2019 ini kembali akan mencalonkan diri di tingkat DPR RI Dapil Dua meliputi; OI, OKI, Prabumulih, Muaraenim, PALI, Lahat, Pagaralam, Empatlawang, OKU Selatan, OKU Timur, OKU Induk.

Insyaallah jadi, insyaallah bisa bantu bapak ibu sekalian lagi. Suara kalian mahal, jadi jangan terpengaruh dengan uang 50 ribu, kalau ada yang mau ngasi ambil, tapi bilik suara rahasia,” sebut Alex Noerdin, saat berkunjung dan menghadiri proses lelang karet di rumah kediaman Adi Man Kecek, Jalan Gunung Kemala kelurahan Patih Galung Kecamatan Prabumulih Barat kota Prabumulih, Selasa sore (12/03/2019) kemarin.

Hal itu dia ungkapkan, saat menyampaikan sambutannya sebelum proses penimbangan lelang karet. Selain menyapa dan kembali mengajak membangun Sumsel, Alex Noerdin juga membagikan secara simbolis alat untuk menyadap karet kepada anggota dan pengurus Koperasi Maju Serasan pimpinan Ramsili atau Adi Man Kecek.

“Cempedak bawah bilik, ado kendak baru balik, tapi saya beda, karena saya sudah baik dari dulu,” sebut Alex dengan nada bercanda.

Selain mengharapkan doa dan dukungannya pada Pileg nanti, suami Sri Eliza Alex ini juga mengutarakan kesedihannya kepada warga yang hadir. Sebagai pelopor dan satu-satunya Gubernur Sumsel saat itu, yang mencentuskan pertama kali Program Sekolah Gratis dan Berobat Gratis, dirinya mengaku sangat kecewa dan sedih program-program tersebut sudah tidak dipakai lagi oleh pemerintahan Sumsel sekarang.

“Selama 10 tahun memimpin Bumi Sriwijaya ini, kita punya program sekolah gratis dan berobat gratis. Tapi akhir- akhir ini saya pribadi sedih, karena kedua program itu tidak dipakai lagi. Nah, alasan itulah mengapa saya mau maju lagi, bukan saya gila jabatan, dan kalau saya jadi DPR RI kita bisa bantu untuk program sekolah gratis dan berobat gratis,  tentunya dengan mengusulkan sama pemerintah,” terangnya.

Masih di tempat yang sama, Ketua Pengurus Koperasi Maju Serasan Ramsili mengucapkan terima kasih kepada Alex Noerdin, yang mau meluangkan waktu dan kesempatannya untuk hadir dan menyaksikan langsung proses lelang dan penimbangan getah karet hasil petani tersebut.

“Kami selaku petani karet, sangat-sangat berharap kepada bapak kalau terpilih nanti untuk memerjuangkan harga karet. Kalau sekarang ini harga karet lumayan murah, dan kedepannya kami sebagai petani berharap banyak, entah seperti apa solusinya, yang jelas kami berharap harga karet kembali stabil serta tidak terlalu jauh merosot harganya,” sebut Adi Man Kecil, ketika menyampaikan kata sambutannya selaku tuan rumah.

Dia mengharapkan, melalui campur tangan pemerintah penjualan harga karet diyakininya bisa kembali normal. Adi mencontohkan, seperti yang telah dilakukan pihak Pemerintah Kabupaten Muba yang menyerap dan membeli hasil produksi karet petani untuk dijadikan bahan material campuran aspal.

“Sudah ada contohnya seperti yang dilakukan pemerintah Musi Banyuasin yang membeli karet dari petani untuk dijadikan aspal. Keunggulannya banyak sekali salah satunya, aspalnya lembut, aspalnya kedap air dan tahan lama. Namun yang paling penting dan sangat dinantikan petani karet adalah harganya bagus,” tutupnya.

Laporan : Sus

Editor     : Donni

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here