Alex Noerdin Ingatkan Asian Games Tinggal 48 Hari Lagi

0
112

Sumateranews.co.id, PALEMBANG – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Alex Noerdin kembali mengajak seluruh masyarakat untuk menyemarakkan pelaksanaan Asian Games ke 18. Hal tersebut disampaikan usai meramaikan event Fun Run untuk Indonesia di kompleks Jakabaring Sport City (JSC), Minggu (1/7/18).
Menurutnya, event Fun Run merupakan sarana sosialisasi Asian Games kepada masyarakat Sumsel, dan juga mengingatkan jika terhitung sisa 48 hari lagi jelang event olahraga terbesar ke dua di dunia itu.
“Fun Run adalah salah satu bentuk sosialisasi dan mengingatkan seluruh masyarakat, bahwa tinggal 48 hari lagi menuju Asian Games. Event tersebut juga agar semua mengetahui dan menyemarakkan Asian Games,” pintanya.
Dan nanti, lanjut Gubernur dua periode itu, masih ada tes event panjat tebing dan kompetisi dayung yang akan diikuti oleh 34 provinsi bersama TNI dan Polri.
“Untuk event dayung itu adalah piala dari presiden. Presiden juga akan secara langsung meresmikan semua venue yang akan digunakan pada event akbar Asian Games,” lanjutnya.
Dalam acara yang sama, Wakil Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Muddai Maddang memastikan jika venue Asian Games di kompleks JSC akan segera disertifikasi.
“Besok akan sertifikasi (venue), sehingga terhitung minggu depan semua venue Asian Games siap untuk digunakan. Tinggal kawasan seperti taman, jalan dan lain sebagainya akan dibenahi,” katanya.
Makanya, lanjut Muddai, Fun Run dilaksanakan sebagai bentuk sosialisasi 48 hari menuju Asian Games. “Kami melaksanakan Fun Run dan siang ini akan mengevaluasi segala hal, untuk memastikan Palembang sepenuhnya siap menjadi tuan rumah. Dan setelah event ini masih akan ada dua test event lagi yaitu panjat tebing dan piala presiden di cabang dayung,” yakinnya.
Untuk diketahui, Fun Run Untuk Indonesia diikuti ribuan peserta yang berasal dari berbagai kalangan. Hal tersebut menjadi indikator jika masyarakat Sumsel siap menyongsong pelaksanaan Asian Games yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang Agustus mendatang.

 

Laporan: Irfan/SU/Yudhi
Editor   : Syarif