Alex Noerdin Dinobatkan Sebagai Gubernur Dengan Dedikasi Seumur Hidup

0
152

Sumateranews.co.id, PALEMBANG – Penghargaan kembali diterima oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Alex Noerdin, kali ini penghargaan diberikan langsung Kompas Gramedia (KG) Grup Sumatera Selatan (Sumsel) dalam ajang yang bertemakan “Inspirational Leader Award 2017”. Ajang Penghargaan ini diberikan kepada kepala daerah yang mengutamakan program pro rakyat. Bertempat di Hotel Arya Duta Rabu (30/08) acara berlangsung sukses.

Terpilihnya Alex Noerdin sebagai “Lifetime Achievement For The Everlasting Dedication” dianggap sepadan dengan kontribusi penuhnnya, sebagai kepala daerah yang mengedepankan kepentingan seluruh masyarakat Sumsel. Berdasarkan penilaian program yang berhasil dihimpun KG Sumsel salah satunya,  sejak 2008 lalu Alex Noerdin merupakan pelopor utama sekolah gratis dan berobat gratis, dimana dalam pemanfaatannya sangat dirasakan masyarakat hingga saat ini.

Selain itu pula Alex dianggap kepala daerah yang konsisten memperjuangkan kemajuan Sumsel, terbukti Sumsel berhasil menjadi tuan rumah Asian Games 2018 mendatang. Dimana terjadi pembangunan infrastruktur besar-besaran untuk tidak saja digunakan saat ini tapi untuk diwariskan kepada generasi.

Alex menuturkan, penghargaan tidak akan ia terima tanpa bantuan dan dukungan dari kepala daerah kabupaten/kota di Sumsel dan yang lebih penting dukungan dari seluruh rakyat Sumsel. Ia mengucapkan terimakasih dan bangga pada KG Sumsel yang telah melangsungkan ajang apresiasi ini.

“Saya ucapkan terimakasih kepada KG yang telah menginisiasi acara ini, penghargaan ini bukan saja milik Gubernur Sumsel, tapi milik semua rakyat Sumsel, karena tanpa adanya dukungan dari masyarakat Sumsel, tidak akan bisa saya mengerjakannya sendirian,” ucapnya.

“Ayo para bupati dan walikota , penghargaan ini harus kita jadikan cambuk untuk maju,” ajaknya.

Dalam talkshow dengan topik “Kepemimpinan di Era Digital”, Alex juga berpesan kepada Bupati/ Walikota untuk mensiasati era digital lebih jauh, mengingat tantangan yang diterima lebih besar. Dimana ia menghimbau Bupati/Walikota di Sumsel untuk menitikberatkan pada pendidikan terlebih dahulu untuk bisa masuk ke era digital, dikarenakan tidak mungkin anak-anak yang tidak mendapat pendidikan bisa hidup di era digital.

“Usahakan didik dulu rakyat itu, oleh karena program sekolah gratis tetap dijaga tetap ditingkatkan kualitasnya. Tidak ada yang bisa membendung kemajuan teknologi. Tinggal lagi kita menerima dan memanfaatkan dengan baik,” terang peraih Bintang Mahaputera Utama ini.

Ketua Forum Komunikasi Forum Komunikasi Kompas Gramedia Sumsel, Hadi Prayogo menambahkan kegiatan ini merupakan ajang untuk memberikan apresiasi kepada kepala daerah sekaligus sebagai wadah untuk bertukar saran dan pikiran pada kemajuan era digital.

“Kami ingin mendorong kepala daerah memilih programpro rakyat. Sebab masyarakat sangat membutuhkan dukungan dari pemerintah daerah masing-masing,” tambahnya.

Acara ini turut dihadiri Bupati/Walikota se-Sumsel yang sempat hadir dan menerima penghargaan berdasarkan program pro rakyat  didaerahnya.

 

Laporan : Rill/Su

Editor     : Syarif