Alex : Asian Games Berhasil Didapat Tanpa Satu Sen pun Menggunakan APBD Sumsel

0
131

Sumateranews.co.id, PALI- Gubernur Provinsi Sumatera Selatan  H Alex Noerdin menggelar sosialisasi Asian Games di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Sabtu (21/04) bertempat di Gedung Pesos Pendopo Kecamatan Talang Ubi.

Dalam sosialisasinya orang nomor satu di Sumatera Selatan ini menjelaskan awal rencana Asian Games sampai masa kesiapan menuju Asian Games yang nantinya akan berpusat di Jakabaring Sport City (JSC). “Melalui proses yang panjang kita mendapatkan kesempatan menjadi tuan rumah pekan olaraga Asia diikuti oleh 45 negara berpusat di Palembang-Jakarta,’’ ujar Gubernur Sumatera Selatan usai melantik pengurus Perbakin PALI.

Di samping itu banyak hal yang lebih menarik lagi dengan adanya Asian Games di Kota Palembang. Karena Asian Games bukannya tujuan melainkan alat untuk menuju tujuan kita. “Dengan adanya Asian Games, Palembang mendapatkan 4 ruas jalan tol, Musi IV dan Musi VI, Undervas/Flyover, rumah sakit tercanggih di Asia, perluasan bandar udara, fasilitas air bersih ,Light Rail Transit (LRT) serta dapat menjadikan JSC yang dulu rawa-rawa menjadi sarana olaraga kelas dunia,’’ cetus Alex.

Sementara sarana olaraga belum ada sedangkan dana belum jelas uang ataupun anggaran dari mana. ‘’Namun alhamdulilah seperti pepatah kalau mau kita pasti bisa.  Berkat niat baik serta kerja sama dengan semua pihak alhamdulialh tempat lokasi, sarana olaraga dan fasilitas tersedia. Alhasil mencapai 70 triliun untuk persiapan Asian Games berhasil didapat tanpa satu sen pun menggunakan APBD Sumsel,’’ tandas Alex.

Laporan          : Anelka

Editor/Posting : Imam Ghazali