Aktivitas Pasar Pagi Muara Enim Mulai Normal

106

Sumateranews.co.id, MUARA ENIM- Pasca lebaran Hari Raya Idul Fitri H + 8 pada Minggu, (2/7/2017) aktivitas di pasar pagi dan Inpres Muara Enim berangsur normal.

Kenormalan keadaan pasar pusat niaga bisnis masyarakat Muara Enim itu nampak dengan sudah banyaknya para pedagang yang membuka toko dan warung, baik itu di kios pasar serta pertokoan dan didukung oleh masyarakat yang berkunjung dan berbelanja baik untuk kebutuhan pokok dan kebutuhan yang menunjang lainnya.

Sebelumnya pasar Inpres yang satu-satunya ada di Kota Muara Enim ini nampak sangat lengang akibat ditinggalkan oleh para pedagang dan masyarakat yang mudik ke kampung halamannya untuk melaksanakan Idul Fitri.

Dengan kestabilan aktivitas pasar yang mulai normal saat ini sangat membantu roda kehidupan dan perekonomian masyarakat.

Keadaan yang baik itu juga tidak luput dari pengawasan dari pemerintahan setempat dengan pantauan mobil patroli yang dilakukan oleh Satpol PP juga petugas pasar Inpres Muara Enim serta mobil-mobil kebersihan juga dikerahkan untuk menampung sisa sisa sampah para pedagang demi pasar Inpres dan kota tetap terjaga kebersihannya.

Faktor lain yang mendukung dalam kestabilan keadaan pasar itu juga dengan sudah banyaknya armada angkutan umum beroperasi baik antarkota maupun antardesa juga angkutan dalam kota serta didukung dengan angkutan ojek sepeda motor secara tertib dengan peraturan lalu lintas.

Pantauan di lapangan, semua kebutuhan pokok dan kebutuhan lainnya sudah ada dijual oleh pedagang juga para pedagang yang berasal dari kabupaten lain mulai berdatangan untuk berdagang.

Untuk pantauan arus mudik sudah nampak lengang, meski demikian petugas kepolisian Satlantas Polres Muara Enim masih menyediakan posko posko keamanan dan tempat peristirahatan bagi para pemudik.

Laporan : Deka Saputra
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here