AKSI SOLIDARITAS INSAN PERS DI MAPOLRES MUARA ENIM KONDUSIF

0
150

Sumateranews.co.id, MUARA ENIM –Insan Pers Kabupaten Muara Enim mengadakan aksi solidaritas ke Mapolres Muara Enim. Hal itu terkait adanya penghinaan/pelecehan yang dilakukan Kapolres Way Kanan AKBP Budi Asrul Kurniawan terhadap insan pers/wartawan di Provinsi Lampung pada saat pers sedang menjalankan tugasnya.

Aksi solidaritas tersebut dihadiri langsung rekan pewarta Muara Enim dan dikoordinir oleh Ketua PWI Andi Candra SE dan Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan SIk MPP, Kabaghumas AKP Arsyad, dan anggota satuan intel. Aksi yang berlangsung kondusif itu digelar di ruang VIP, Selasa (29/08).

Kapolres dalam pertemuan itu mengatakan, dia mewakili rekan yang di Way Kanan sebelumnya mohon maaf atas kejadian tersebut, dan khusus di Muara Enim semoga hal itu tidak akan terjadi.

Sedangkan Ketua PWI amat menyesalkan atas pelecehan yang dilakukan oknum Kapolres Way Kanan terhadap insan pers media online dan media Koran. ‘’Sebab wartawan adalah mitra polisi untuk membantu informasi. Kami perwakilan pewarta Muara Enim meminta Kapolri untuk mencopot oknum Kapolres Way Kanan agar tidak terulang lagi intimidasi terhadap rekan pers di manapun bertugas,’’ tandasnya.
Laporan : Deka Saputra
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article