HeadlineKabar TNINusantara

Aksi Senyap Yonif 413/Bremoro, Kejutkan Warga Sukoharjo

Sumateranews.co.id, SUKOHARJO,- Menikmati senja adalah cara favorit pencari nafkah untuk melepas penat setelah seharian beraktivitas. Indahnya langit senja mungkin sedikit dapat mengurai rasa lelah, ataupun sekedar bersantai untuk menunggu datang indahnya sinar rembulan.

Namun, berbeda dengan Prajurit Yonif 413 Divif 2 Kostrad. Mereka justru melancarkan aksi dadakannya di Sukoharjo saat matahari akan tenggelam.

“Ini cara kami menikmati senja dengan peduli terhadap lingkungan kami,” ujar pimpinan Pendadakan Yonif 413/Bremoro, Lettu Inf Mario Bello, Minggu, 10 Mei 2020.

Ya, ternyata aksi yang dilakukan oleh Prajurit Tawon itu, adalah kegiatan bakti sosial berupa penyemprotan Disinfektan Clorin, hingga pembagian masker dalam upaya pencegahan dan memutus mata rantai Covid-19 yang hingga saat ini belum menunjukan penurunan secara signifikan.

“Saya Instruksi kan kepada Lettu Inf Mario Bello untuk melaksanakan penyemprotan disinfektan dengan cara pendadakan di wilayah Joho, Kecamatan Mojolaban, Sukoharjo,” kata Mayor Inf Anggun Wuryanto, S. H, M. Han.“Lokasi itu, adalah wilayah binaan teritorial Satuan kami,” imbuh Danyonif 413/Bremoro ini.

Terpisah, Reinaldi (21), salah satu pemuda sekitar mengungkapkan jika kegiatan yang dilakukan oleh prajurit Tawon itu, adalah aksi heroik yang pantas ditiru oleh instansi lainnya. “Kegiatan ini, bisa menjadi inspirasi bagi pihak lainnya untuk berbuat baik, khususnya kemanusiaan,” tandasnya.

Sumber : Danyonif 413/Bremoro III Editor : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button