Aksi Demo Damai ke Kajati Sumsel Segera Terwujud

0
329

Sumateranews.co.id, LAHAT – Perjuangan untuk minta keadilan dan kebenaran tampaknya tak pernah pupus dari Aliansi LSM Peduli Lahat. Maju tak gentar, membela yang benar tampaknya benar-benar telah mengaliri aliran darah bersatu dengan semangat baja mereka. Dan kegigihan itu akhirnya terbayar, dengan membawa spanduk, para anggota Aliansi LSM Peduli Lahat kini telah meluncur ke Palembang guna mewujudkan aksi demo damai ke Kajati dan Polda Sumsel, Rabu (9/8).

Saat berita ditulis, ada 50 orang yang sedang dalam perjalanan menuju Kantor Kajati dan Polda Sumsel dengan tujuan satu yaitu Usut Tuntas Dana Aspirasi Dewan tahun 2017 yang diduga teraplikasi melalui paket proyek aspirasi rakyat senilai Rp 120 milyar untuk 40 anggota dewan Kabupaten Lahat.

Dugaan sementara, Proyek Aspirasi DPRD Kabupaten Lahat adalah bentuk korupsi berjamaah yang teroganisir mulai perecanaan, penganggaran, pengerjaan dan pengawasan secara sistematis.

‘’Dengan mengucap Bismillahirohmanirrohim,’’ kami berangkat, ujar Aprizal Muslim SAg didampingi reknnya Mirhoni, Suryono SSos, dan Abu Kosim Uning via Hp tadi malam.

Untuk aksi sendiri di Kajati Sumsel (10/8) akan dilakukan sekitar pukul 09.00 WIB. ‘’Kita masih menunggu rekan-rekan lain, maklum kami pergi tidak sekaligus tapi melalui kelompok-kelompok kecil,’’ tegas Aprizal.

‘’Kami mohon izin dan doa restu rakyat Lahat untuk dapat membongkar dugaan permainan kotor para wakil rakyat yang duduk di DPRD Lahat dengan mengatasnamakan aspirasi rakyat yang teraplikasi melalui fisik proyek aspirasi dewan tahun 2017. Begitu juga kepada pihak pihak penegak hukum untuk dapat menindak tegas dugaan kolusi korupsi dan nepotisme secara berjemaah yang dilakukan seluruh anggota dewan DPRD Kabupaten Lahat,’’ pungkasnya.

Laporan : Idham
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article