Akselerasi Reformasi Birokrasi, Pemkab OKI Ikuti Penyusunan Peta Proses Bisnis

29

Sumateranews.co.id, OKI, – Guna menunjang percepatan reformasi birokrasi yang tepat fungsi, tepat proses dan tepat ukuran sebagai tindak lanjut diterbitkannya Peraturan Menteri (Permen) PANRB Nomor 19 tahun 2018 tentang Penyusunan Peta Proses Bisnis (Probis) Instansi Pemerintah, PemKab OKI mengikuti Webinar fasilitasi dari Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan terkait penyusunan peta proses bisnis.

Tajudin SH MSi selaku Kabag Tata Laksana Biro Organisasi Setda Provinsi Sumatera Selatan dalam paparannya menyampaikan dengan penyusunan Peta Proses Bisnis akan berdampak untuk akselerasi perbaikan tata laksana birokrasi akan berjalan semakin baik. Selain itu, upaya pencapaian visi misi daerah juga dapat semakin terukur, berjalan baik, terstruktur dan berjenjang, Selasa (4/8).

Disamping itu, Peta Proses Bisnis dapat mempermudah untuk mengidentifikasi potensi masalah yang akan muncul di dalam pelaksanaan tata kelola pemerintahan, sehingga proses ini akan menemukan solusi penyempurnaan yang lebih terarah dan tepat guna.

Dalam pemaparannya, Hendra Pranata, SH selaku Kasubag Tatalaksana Pemerintahan Bagian Tata Laksana Biro Organisasi Setda Provinsi Sumatera Selatan. Hendra mengungkapkan bahwa penyusunan Peta Proses Bisnis langkah fundamental dalam menghadapi era digitalisasi atau pemerintahan berbasis elektronik (e-government). Dengan begitu akan tercipta pemerintahan yang bersih, akuntanbel dan efisen serta mempermudah akses pelayanan publik.

Laporan : Ali/H III Editor : Donni

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here