Akibat Konsleting Listrik Kantor Kelurahan Pelita Jaya Diamuk Si Jago Merah

0
63

Sumateranews.co.id, LUBUKLINGGAU-
Kebakaran telah terjadi lagi di Kota Lubuklinggau. Kali ini si jago merah mengamuk di Kantor Lurah Pelita Jaya di Jalan Depati Said Kelurahan Pelita Jaya Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Selasa (30/1), sekira pukul 02.30 WIB.

Kebakaran tersebut membuat seluruh warga Kelurahan Pelita Jaya Kecamatan Lubuklinggau Barat I menjadi heboh karena Kantor Kelurahan hangus dilalap si jago merah.

Akibat kebakaran tersebut seluruh isi dalam Kantor Kelurahan Pelita Jaya Kecamatan Lubuklinggau Barat I seperti dokumen ikut terbakar semua. Hanya beberapa yang tertinggal seperti bagian atapnya saja karena terbuat dari kerangka baja.

Namun, tidak ada korban jiwa atas kebakaran tersebut. Namun mengalami kerugian berupa materil seperti barang inventaris 2 (Unit) Komputer, 1 Unit Televisi, 2 unit Kipas Angin, 1 Unit Warles, Kursi dan Meja, serta seluruh Berkas-Berkas (Dokumen) hangus terbakar.

Sementara itu, Rina Anggraini (21) warga RT 1 Kelurahan Pelita Jaya menerangkan
bahwa sekira pukul 02.30 WIB, dia mendengar suara kaca pecah dari Kantor Lurah. ‘’Kemudian saya langsung keluar dan melihat didalam Kantor Lurah sudah ada api yang sudah besar. Lalu saya berterik minta tolong kepada warga. Dan, memanggil Pak RT,’’ ujarnya.

Sama halnya Feri Ambiyos (36) warga RT 1 Kelurahan Pelita Jaya. Dia mengatakan,
bahwa sekira pukul 02.30 WIB mendengar suara kaca pecah dari Kantor Lurah dan melihat api sudah membesar, kemudian berteriak minta tolong kepada warga. Api Berhasil dipadamkan sekira pukul 04.00 WIB oleh 3 Unit Damkar.
“Diduga api dipicu dari konsleting instalasi listrik,” ujar Kapolres Lubuklinggau AKBP Sunandar melalui Kapolsek Lubuklinggau Barat Iptu Sofian Hadi.

Laporan : Donna April
Editor/Posting : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article