Akibat Belum Tersentuh Pembangunan, Jalan Desa Jangkap Kecamatan Muara Payang Rusak Parah

0
320

Sumateranews.co.id, LAHAT – Akibat parahnya keadaan jalan, maka warga Desa Talang Jangkap Kecamatan Muara Payang Kabupaten Lahat (dekat perbatasan Pagaralam) pun mengeluh. Sebab akibat belum tersentuhnya pembangunan hingga sekarang, kondisi jalan di desa itu seperti kubangan sapi.

Meskipun sudah beberapa kali diajukan perbaikan kepada Pemkab Lahat, namun hingga sekarang belum ada tanda-tandanya untuk segera diperbaiki. Bahkan tidak sedikit warga atau guru yang melintasi jalan tersebut harus jatuh bangun karena tergelincir oleh licinnya jalan yang dipenuhi kubangan air.

Kepada wartawan, Marsusi, S.Pd yang merupakan guru SD Negeri 7 Talang Tebat Jangkap mengatakan, rusaknya jalan tersebut sudah lama terjadi. Entah mengapa sampai saat ini belum ada upaya perbaikan. Dengan kondisi jalan seperti itu lanjutnya, dia bersama rekan-rekan gurunya lainnya sering tergelicir ketika hendak mengajar.

“Kalau musim penghujan jalan ini hampir tidak bisa dilewati kendaraan. Lihat sendiri, bukan hanya rusak tapi sudah menjadi kubangan air,” ungkapnya.

Sementara itu, Saftawan Harta yang merupakan Ketua Karang Taruna Desa Talang Jangkap, menegaskan kepada Pemerintah Kabupaten Lahat, agar secepatnya melakukan perbaikan. Karena kondisi jalan sudah terlalu parah rusaknya.

“Jangan lantaran desa kami adalah desa tertinggal sehingga luput dari perhatian pemerintah dimana selama dua periode pimpinan H. Saifudin Aswari Riva’i SE sebagai Bupati Lahat gaung dan janjinya pembangunan sampai ke pelosok desa hingga habis masa jabatan jalan kami masih belum tersentuh. Kami ingin pembangunan yang merata. Jangan cuma jalan di perkotaan saja yang setiap tahunnya dimuluskan. Perhatikan juga jalan di desa kami yang seperti kubangan sapi ini,” pungkas Saftawan, Sabtu (25/8).

Laporan          : Idham/Novita
Editor/Posting : Imam Ghazali