Akibat Arus Pendek, Kamar Asisten RT Kapolres OI Terbakar

55

Sumateranews.co.id, INDRALAYA- Kapolres Ogan Ilir (OI) AKBP Gazali Ahmad, menyebut kebakaran yang menghanguskan ruang kamar Asisten Rumah Tangganya (RT) itu karena akibat arus pendek listrik.

“Setelah kita kroscek. Memang murni kecelakaan, bukan disebabkan pelaku kejahatan ataupun semacamnya,” katanya, Kamis (26/7/2018).

Gazali menyebut, sejauh ini Kabupaten Ogan Ilir masih dalam keadaan kondusif. Baik itu markas komando kepolisian maupun di setiap rumah dinas kepolisian. “Musibah ini merupakan cobaan bagi semua pihak khususnya diri sendiri agar dapat menginstropeksi diri,” cetusnya.
Salah satu bangunan yang ada di Rumah Dinas (Rumdin) Kapolres Ogan Ilir hangus dilalap si jago merah, Kamis (26/7/2018) sekitar pukul 11.00 WIB.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden yang sempat menghebohkan personel kepolisian tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah.

Belum tahu secara pasti penyebab kebakaran tersebut, diduga api berasal dari konsleting atau arus pendek listrik. Saat ini petugas kepolisian masih melakukan identifikasi dan melakukan pemeriksaan di lokasi kejadian.

Api berhasil dipadamkan setelah satu unit mobil Water Canon milik Polres dibantu dua unit pemadam kebakaran Pemkab OI dikerahkan ke lokasi kejadian.

Sementara saat dikonfirmasi Kapolres OI AKBP Gazali Ahmad mengatakan, saat kejadian dirinya sedang berada di Palembang untuk menghadiri rapat. “Saya mendapat laporan bahwa rumah Kapolres terbakar, saat saya tiba api sudah padam dan alhamdulillah hanya satu bangunan yang terbakar,” kata Kapolres di lokasi kejadian.

Menurut Kapolres, dari hasil pemeriksaan kuat dugaan api memang berasal dari ruangan tersebut dan diakibatkan oleh loncatan arus listrik.

“Untuk korban jiwa tidak ada, memang saat kejadian kondisi rumah dalam keadaan kosong. Sementara kerugian hanya sebatas barang saja, seperti kipas angin, televisi dan satu laptop,” tegasnya.

Kasus ini masih dalam pemeriksaan petugas kepolisian, sementara pascakebakaran petugas langsung memasang police line atau garis polisi di area kebakaran.

Laporan : Lubis
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here