Muara EnimSecond HeadlineSumsel

Akhirnya, Pemkab Muara Enim Perbaiki Jalan Penghubung Desa Kecamatan Rambang

MUARA ENIM – Jalan utama penghubung antar desa di Kecamatan Rambang, Kabupaten Muara Enim, yang selama ini dikeluhkan warga setempat akhirnya diperbaiki.

Terang saja, diperbaikinya jalan tersebut melalui APBD Kabupaten Muara Enim tahun anggaran 2021 disambut gembira warga.

Warga setempat pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pj Bupati Muara Enim, H Nasrun Umar dan jajarannya, atas dilaksanakannya perbaikan akses jalan tersebut.

Menurut informasi yang dihimpun media ini, pengerjaan perbaikan jalan dengan cara Pengaspalan ini dilakukan di titik-titik atau Spot-spot yang selama ini mengalami kerusakan, dengan panjang total 7 KM yang dimulai dari Desa Baru Rambang, hingga ke Desa Sugih Waras dengan anggaran Rp 9.652.828.000.00 dan dikerjakan oleh CV Pemecutan.

Terlihat di lapangan, pihak kontraktor saat ini sedang melakukan pengamparan batu agregat di Spot-spot jalan yang dinilai sudah rusak dan pengerjaan tersebut sudah dilakukan sejak Kamis (20/07/2021) lalu.

“Alhamdulilah sudah mulai dikerjakan. Dan memang, perbaikan akses jalan ini, sangat di tunggu tunggu warga. Untuk itu kami ucapkan banyak terimakasih kepada Pihak Pemerintah Kabupaten Muara Enim,” terang Kepala Desa Baru Rambang, Sahibul Fadila ST yang di dampingi oleh warga setempat saat dibincangi oleh awak media, Selasa (03/08/2021).

Dikatakan oleh Sahibul, dengan adanya perbaikan akses jalan ini, diharapkan dapat memperlancar akses masyarakat baik antar desa maupun kecamatan.

“Kelancaran akses jalan, dipastikan akan mempermudah masyarakat dan pada gilirannya akan meningkatkan perekonomian warga,” kata dia.

Dalam kesempatan itu juga Saibul menyampaikan harapannya kepada pihak Kontraktor ataupun pihak lain yang berwenang, agar kiranya dapat mengerjakan pekerjaan perbaikan jalan tersebut dengan semaksimal mungkin.

“Agar lebih terasa manfaat dari perbaikan jalan ini, alangkah baiknya jalan tersebut dikerjakan dengan sebaik-baik mungkin oleh pihak kontraktor, seperti melakukan pengerasan dengan cara di Cor terlebih dahulu atau istilahnya di Pecing, di titik-titik yang rawan dan memang mudah rusak karena sering tergenang air. Agar jalan ini bertahan lebih lama,” harap dia.

“Ditakutkan jalan yang kita impi-impikan bagus dan sudah dikerjakan itu tidak bertahan lama, kan kita juga yang rugi. Apalagi untuk mengajukan jalan ini di perbaiki itu tidak mudah. Jadi kami minta kepada pihak kontaraktor untuk memperbaiki jalan ini dengan semaksimal mungkin, agar manfaat dari perbaikan ini dirasakan juga maksimal bagi masyarakat di sini,” lanjut Saibul.(Heru)

Editor : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button