PalembangPendidikanSecond Headline

Akhir Tahun, Amalul Khair Kasmatu 88 Gelar Rapat

Sumateranews.co.id, PALEMBANG- Sebagai suatu yayasan nirlaba alias tak mencari keuntungan, maka Yayasan Amalul Khair Kasmatu 88 yang beranggotakan semua Alumni SMAN 1 Palembang tahun 1988, menggelar rapat akhir tahun. Rapat dibuka dengan pengiriman Al Fatiha serta pembacaan Surah Yassin yang dipimpin Ustadz Gunawan, selain khusus diberikan buat kesembuhan dulur Nurma K binti Masri yang sakit, juga buat almarhum dan almarhumah Kasmatu serta kesehatan semua pengurus dan anggota.

‘’Rapat yang kita gelar di kediaman Saudara Damsyik atau Gusdam ini sebagai tanggung jawab pengurus sekaligus transparansi kegiatan yang telah kita lakukan di tahun 2018,’’ ujar H. Agus Erwin, Sabtu sore (29/12).

Erwin atau yang biasa disapa Ji Win membeberkan beragam kegiatan yayasan yang baru berumur 3 bulan itu kepada para pengurus dan anggota yang sempat hadir. Mulai kegiatan launching yang dirangkai acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Pindang Meranjat H. Kanovi, anjangsana ke rumah sakit, donasi Palu, hingga kepada kegiatan sosial lainnya.

‘’Dan sampai saat ini, kegiatan yang masih berjalan adalah ‘’Tali Asih buat Lampung’’. Terima kasih kepada semua donatur Kasmatu 88 yang telah menyisihkan rizkinya buat yayasan. Semoga berkah dan bernilai ibadah serta akan menjadi salah satu lumbung amal, aamiin,’’ tambah Bendahara Wiwiek Rasyid yang juga melaporkan kondisi keuangan secara konkrit dan mendetil kepada peserta rapat.

Saat disinggung program amal di tahun 2019, H Erwin menjelaskan selain tetap melakukan donasi kepada keluarga besar Kasmatu juga dilakukan program bantuan tali asih buat beberapa keluarga yang dinilai memerlukan uluran tangan yayasan.

‘’Juga akan diadakan kegiatan taklim sebagaimana yang tertera dalam program jangka menengah yayasan. Yakni setiap bulan minggu pertama pada Hari Sabtu. Kita berharap melalui majelis taklim ini dapat meningkatkan ukhuwah dan jalinan silaturahmi semua anggota yayasan. Selain itu, kami pengurus yayasan juga siap menerima kritik dan saran demi maju dan berkembangnya Yayasan Amalul Khair ke depannya,’’ tandas Ji Win.

Rapat juga diisi dengan beragam sumbang-saran dari pengurus lainnya. Antara lain dari Edwin Manan, Gunawan, Muhyin,  Isfahmi, H. Taufik, dan Imam Ghazali serta rekan lainnya, baik secara langsung maupun via Hp (video call). Selain itu dilakukan pemantapan Pengurus, Pembina, dan Penasehat Yayasan.

Laporan/Posting    : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button