Akhir Puasa, Muspida Lahat Bagi Takjil Buat Pemudik

0
185

Sumateranews.co.id, LAHAT – Di hari-hari terakhir ibadah puasa, ada yang menarik perhatian kita. Dimana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat dengan komando sang Bupati Lahat, H. Aswari Riva’i SE, Jumat (23/6) sore, didampingi Kapolres Lahat, Dandim 0405 Lahat, Sekda Lahat, dan jajaran OPD, membagikan takjil kepada pemudik yang melintas di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Desa Ulak Lebar, Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat.

Karuan saja, aksi sosial tersebut mendapatkan sambutan luar biasa para pengguna jalan, terlebih dari para pemudik yang melintas. Tak hanya takjil yang dibagikan, namun sapaan langsung dari para pejabat membuat ketenangan dan kenyamanan dari para pemudik yang lewat jalur tersebut, tepatnya mereka yang melalui jalur Bukit Jempolnyo Lahat.

“Kami juga mendoakan para pemudik untuk selamat sampai tujuan. Begitu juga saat pulang, mereka semoga senantiasa diberikan kesehatan dan keselamatan,’’ ujar Aswari yang juga salah satu Calon Gubernur Sumsel periode mendatang ini, ceria.

Terlihat Aswari sempat berbincang pada salah satu pemudik asal Kota Medan Sumatera Utara bernama Farhan. Dia pun berpesan agar tetap selalu berhati-hati dalam berkendara dan menitip salam buat keluarga meski tak dikenalnya. Tak hanya itu, Bupati juga mempersilakan para pemudik untuk istirahat jika mengalami kelelahan ataupun ngantuk.
“Selamat datang di Lahat. Kalau capek istirahat dulu di pos-pos yang ada di lahat, agar selama di jalan kondisi kita tetap aman dan bugar,” ujar Aswari.
Hal yang sama juga dilakukan oleh Kapolres dan Dandim beserta jajarannya terhadap para pemudik. Suasana yang terlihat Jumat sore kemarin penuh keramahan dan kedamaian.
“Terima kasih Pak Bupati Lahat dan seluruh jajarannya, atas perhatian dan takjil yang dibagikan. Tentunya pesan yang beliau berikan akan kami ingat dan tentunya sangat berguna bagi kami,” ujar seorang pemudik sebelum melanjutkan perjalanannya.

Laporan : Novita
Editor : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article