Akhir Libur Panjang, Toko Baju Irfan Diserbu Para Ibu

0
247

Sumateranews.co.id, LUBUKLINGGAU-Memasuki akhir massa libur panjang, seluruh toko baju yang berada di Kota Lubuklinggau diserbu para ibu yang ingin membeli baju sekolah untuk anaknya yang masuk sekolah tanggal 16 nanti.

Hal itu terlihat di salah satu toko pakaian yakni Toko Irfan Jaya di Jalan Garuda Hitam Kelurahan Pasara Pemiri Kecamatan Lubuklinggau Barat II.
“Mulai ramai yang membeli baju sekolah habis lembaran kemarin. Untuk jenis pakaian yang sering dibeli itu pakaian anak SD, SMP, dan SMA serta pakaian pramuka. Jahitan pakaian kita berstandar nasional,” kata Rezi (46) selaku pemilik Toko Irfan Jaya, Selasa (10/7).

Peningkatan yang terjadi secara signifikan yakni mencapai 80 persen. “Alhamdulilah, penjualan pakaian sekolah meningkat 80 persen, seperti dasi SD dijual sebesar Rp 5000, SMP 12.000, untuk Kacu Pramuka dijual sebesar Rp 20.000,” tambahnya lagi sambil tersenyum bahagia karena ramai pembeli.

Sementara itu, untuk mendapatkan bahan pakaian sekolah seperti dasar dril banyak diminati, karena bahannya tebal dan lembut, tetapi stok bahannya kurang. Padahal banyak diminati pembeli. Sedangkan untuk pakaian SD, SMP sampai SMA untuk harganya bermacam-macam tergantung ukuran dan panjang dan pendeknya.

“Untuk pakaian SD satu stelnya dijual dengan harga 100 ribu untuk yang pendek untuk ukuran SD, kalau untuk pakaian SMP dan SMA yang pendek-pendak dijual sebesar 170 satu stel. Kalau yang ukuran panjang-panjang untuk SMP dan SMA dijual 180 untuk satu stel,” cetusnya.

Sementara itu, salah satu pembeli yakni Anita (35) mengaku sering berbelanja di Toko Irfan Jaya ini, karena kualitas jahitannya sangat bagus sesuai standar nasional.

“Aku sering belanja di sini karena kualitas jahitannya sangat bagus, sesuai dengan standar nasional. Dan harganya sangat terjangkau juga,” ungkapnya.

Laporan : Donna April
Editor/Posting : Imam Ghazali