AKBID Rangga Husada Nyaris Ludes Terbakar

392
KEBAKARAN SEKOLAH AKBID DAN CAFE CAMBAI: Kebakaran yang menghanguskan dan meratakan bangunan cafe yang terletak di kawasan Cambai Prabumulih, dan juga sebuah sekolah tinggi kesehatan AKBID Rangga Husada, pada Rabu pagi. Beruntung para mahasiswi Akbid berhasil menyelamatkan diri, dan kobaran api tidak sampai menghanguskan seluruh bangunan mess asrama dan gedung sekolah kesehatan milik mantan Wali kota Prabumulih, DR H Rachman Djalilil MM.

# Kebakaran juga Menghanguskan Bangunan Café Cambai Prabumulih

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH – Peristiwa kebakaran terjadi di sebuah sekolah tinggi kesehatan Akademi Kebidanan (Akbid) Rangga Husada yang terletak di Jalan Flores No.06 Kelurahan Cambai Kecamatan Cambai kota Prabumulih Sumatera Selatan terbakar, Rabu pagi (03/04/2019) sekitar pukul 08.15 WIB.

Hingga berita ini ditulis, belum diketahui penyebab api. Namun beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut, sedangkan untuk kerugian material masih belum bisa ditafsir oleh pemilik sekolah.

Informasi yang diterima, peristiwa kebakaran gedung sekolah milik mantan Wali kota Prabumulih DR H Rachman Djalili MM ini bermula saat warga sekitar sekolahan melihat kepulan asap keluar dari salah satu kamar mess asrama mahasiswi Akbid.

“Asrama Akbid kebakaran, asap dari kamar yang ada di bawah tau-tau kami liat keluar. Kejadiannya pagi tadi. Katanya karena korsleting listrik dari kamar itu,” terang Merry, salah satu warga sekitar kepada sumateranews.co.id, Rabu (03/04/2019).

Menurutnya, akibat kejadian itu membuat sejumlah mahasiswi yang masih mengginap tinggal di mess panik dan berhamburan keluar kamar untuk menyelamatkan diri.

Kebakaran yang nyaris meludeskan gedung sekolah AKBID Rangga Husada ini baru bisa dipadamkan sekitar setengah jam kemudian setelah datang bantuan 2 unit mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah kota Prabumulih.

Kuat dugaan sementara sumber api berasal dari korsleting listrik dari salah satu kamar asrama akbid tersebut.

Terpisah, kebakaran yang sama juga terjadi di sebuah Café milik Antonio yang terletak di kawasan Sindur Kecamatan Cambai tepatnya di depan Kantor Pertanahan Nasional Prabumulih, Rabu pagi (03/04) sekitar pukul 09.30 WIB. Api melalap habis bangunan café yang terbuat dari bahan material kayu tersebut.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran, namun diduga api berasal dari korsleting listrik dari dalam bangunan café. Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp50 juta.

“Aku tu lagi beberes, mersih-mersike ruangan tibo-tibo terjinggok api dari dalam kamar café. Api kemudian dengan cepet merayap ke dinding dan menghanguske seluruh bangunan café, mungkin kareno ado korsleting listrik,” ujar Iceng (60) pegawai café, yang saat kejadian langsung memberitahukan peristiwa itu kepada pemilik café.

Peristiwa kebakaran di dua lokasi itu, kini sudah ditangani pihak Kepolisian resort (Polres) Prabumulih, dan Polsek Cambai.

Laporan : Wen

Editor     : Donni

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here