Akan Gelar Pilkades Serentak Diempat Desa, Kecamatan Suak Tapeh Terapkan E-Voting

104
Setelah usai pemilihan BPD dan telah resmi dilantik Bupati Banyuasin H. Askolani Jasi, pada 26 Oktober 2019 kemarin, kini Kecamatan Suak Tape Kabupaten Banyuasin segera melaksanakan pemilihan Kepala Desa di 2020.

Sumateranews.co.id, BANYUASIN, – Setelah usai pemilihan BPD dan telah resmi dilantik Bupati Banyuasin H. Askolani Jasi, pada 26 Oktober 2019 kemarin, kini Kecamatan Suak Tape Kabupaten Banyuasin segera melaksanakan pemilihan Kepala Desa di 2020.

“Jika tidak ada kendala, 4 dari 11 desa yang tersebar di wilayah Kecamatan Suak Tapeh, Kabupaten Banyuasin, akan melaksanakan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak, pada tahun 2020 mendatang.” Terang Camat Suak Tape Sashadiman Ralibi di ruang kerjanya, Jumat (1/11/2019).

Sashadiman menyebutkan Empat desa tersebut, yakni Desa Air Senggeris, Desa Durian Daun, Desa Rimba Terab, dan Desa Sedang.

Seiring berakhirnya masa tugas Kades lama, maka penjabat (Pj) Kades dari 4 desa tersebut nanti akan dijabat dari pegawai kecamatan.

Ia menjelaskan, sebelum pelaksanaan Pilkades serentak, pihaknya bersama Pemerintah Desa yang melaksanakan Pilkades serentak akan melakukan pemantapan. Mulai dari persiapan pembentukan panitia pemilihan, hingga daftar pemilih tetap (DPT) serta pemantapan lainnya yang berkaitan dengan tahapan–tahapan Pilkades.

“Pemerintah Kecamatan Suak Tapeh sudah siap menggelar Pilkades serentak pada tahun 2020 secara E- Voting dan daftar pemilih tetap (DPT) sudah siap kemudian kepala desa yang sudah berakhir masa jabatannya pada 24 Oktober 2019 desa Sedang dan sudah dilantik penjabat (PJ) nya.” Ungkapnya.

Laporan : Herwanto

Editor    : Donni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here