Ajukan Usulan Jalan dan Bantuan Ambulance, Permintaan Dapil 6 DPRD Palembang ke PT Semen Baturaja

47

Sumateranews.co.id, PALEMBANG – Kunjungan kerja (reses) juga dilakukan anggota DPRD Kota Palembang Dapil 6. Kali ini, kunjungan dalam rangka menindaklanjuti  aspirasi masyarakat ini dilakukan ke PT. Semen Baturaja, di Kertapati Palembang. Reses yang dipimpin langsung oleh Dr H Fauzi Achmad SH MH ini dilakukan bersama anggota DPRD dapil 6 lainnya, diantaranya :

1. Siti Suhaifa ( PKB)

2. Sukri Zen (Gerindra)

3. M. Firmansyah SE, MM (PDIP)

4. Fahri Ardianto (Golkar)

5. Ali Subri (Nasdem)

6. Fauzih Ahmad (PAN)

7. Zainal Abidin (Demokrat)

8. Ilyas Hasbullah (Demokrat)

Menurut Fauzi Achmad, dalam kunjungannya ini pihaknya menyampaikan sejumlah usulan kepada pihak management PT Semen Baturaja..

“Tujuan kami kesini selain bersilaturahmi juga mengajukan beberapa usulan untuk ditindaklanjuti seperti pembangunan jalan dan penyediaan mobil ambulans,” sebut Dr H Fauzi Achmad SH MH dalam kunjungan rombongannya ke PT Semen Baturaja, Senin (2/12).

Ia melanjutkan, sejauh ini pihak Semen Baturaja sudah melaksanakan perbaikan area cukup baik. Seperti pembangunan jalan dan fasilitas umum lainnya. Ia juga mengatakan bahwa sebenarnya akses jalan yang dilalui sampai ke pabrik merupakan tanah milik semen Baturaja.

“Sudah beberapa kali dilakukan perbaikan. Hanya saja saat ini karena letaknya berdekatan atau berada di pasar sehingga masih terlihat kurang nyaman.

“Kami berharap jika nanti pihak Semen Baturaja memiliki dana yang cukup. Agar bisa melakukan perbaikan jalan dan menata letak pasar sehingga terlihat lebih nyaman dan bersih,” ulasnya.

Selain itu, pihaknya juga meminta bantuan CSR sebanyak 3 buah ambulans untuk diperbantukan ke 3 kecamatan.

“Mengenai ketersediaan ambulans ini tentu saja untuk masyarakat. Jadi ada 3 Kecamatan dimana masing-masing Kecamatan akan memperoleh satu unit mobil,” ujarnya m

“Pihak kami bekerjasama dengan pihak Kecamatan akan membuat proposal. Sehingga apabila nanti sudah dibuat proposal maka permintaan kami akan cepat ditanggapi,” terang dia.

Sementara itu, Camat Kertapati Dwi Yudiansyah SSTP mengatakan, sejauh ini pihak semen Baturaja sudah banyak membantu masyarakat sekitarnya.

Dari perbaikan infrastruktur, sarana kesehatan dan berbagai bantuan lainnya. Ia juga berharap agar PT ini akan semakin maju. Sehingga dengan profit yang semakin tinggi. Maka sudah barang tentu akan semakin banyak keuntungan bagi Kota ini.

“Jika PT ini semakin untung tentu pajak yang diberikan kepada pemerintah semakin besar.

Melalui penghasilan yang semakin besar maka pembangunan juga semakin besar juga,” jelas dirinya.

Basthoni Santri vice president PT. Semen Baturaja melalui Manager Media Relation Adi Septiadi mengatakan bahwa perusahaannya telah menyalurkan bantuan CSR kepada warga ring 1 di masing-masing lokasi Pabrik (Palembang, Baturaja & Lampung) yang dibagi dalam 7 bidang yaitu bantuan bencana alam, pendidikan dan pelatihan, peningkatan kesehatan, sarana ibadah, sarana dan prasarana, pelestarian alam serta pengentasan kemiskinan sesuai Peraturan Menteri BUMN Nomor PER-09/MBU/07/2015 Tentang Program Kemitraan dan Bina Lingkungan BUMN yaitu penyisihan laba bersih setelah pajak yang ditetapkan maksimum sebesar 4% untuk dialokasikan pada program CSR.

2. Perusahaan setiap tahunnya secara rutin telah memenuhi kewajiban untuk membayarkan retribusi dan pajak sesuai ketentuan dan aturan berlaku, yang meliputi pajak air permukaan, PBB, pajak kendaraan bermotor, pajak kebersihan dan retribusi perairan pelabuhan kepada masing-masing instansi di pemerintah kota Palembang.

3. Usulan-usulan yang dikemukakan pada saat kunjungan reses DPRD Kota Palembang Dapil VI telah kami terima dan seterusnya akan kami evaluasi dan kami sampaikan ke Manajemen SMBR.

4. Kehadiran Dynamix yang menggantikan merk Holcim yg sdh ada di pasar sebelumnya akan menjadi suatu tantangan bagi SMBR namun bukan menjadi kendala, karena SMBR merupakan market leader di wilayah Sumsel dan kami memiliki keunggulan dalam hal kualitas dan kontinuitas pasokan karena lokasi pabrik dan jalur distribusi yang tersebar di berbagai wilayah di Sumsel.

Laporan : Are

Editor.    : Donni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here