AJANG CROSS ADU KEBOLEHAN DI PANTAI PASIR

0
319

Sumateranews.co.id, MUARA ENIM – Para crosser menjajal sirkuit balap pasir di Pantai Pasir Ulak Bandung Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Muara Enim. Mereka yang sering kebut-kebutan di jalan raya, mencoba adu cepat dan adu ketangkasan, Sabtu (26/08 2017).

”Ajang lomba pemula lokal dan bagi pencinta olah raga balap motor memperebutkan piala KP3 Kabupaten Muara Enim. Adapun kelas yang dilombakan adalah motor bebek 125 Cc dan sport. Untuk crosser motor di babak penyisihan dilakukan sebanyak tiga putaran sedangkan motor bebek 125 Cc dua putaran, dengan total jumlah peserta 165 pembalap.

Sebelum melaksanakan ajang pertandingan para crosser mencoba arena balap sehingga saat pertandingan mereka dengan mudah melalui medan berat. Panitia cukup kewalahan dengan membludaknya penonton namun acara tetap berjalan sukses.

Dalam kata sambutannya, Ketua Panitia Adi Chandra SE mengatakan bahwa lomba digelar dalam rangka HUT ke-72 RI. ‘’Terima kasih kepada karang taruna dan perangkat Desa Ulak Bandung atas suksesnya acara tersebut. Para peserta antara lain berasal dari Desa Belimbing, Ujan Mas, Rambang Dangku, dan Kota Muara Enim,’’ ujar Adi yang juga Ketua PWI Muara Enim.

Camat Ujan Mas Sugiarto atas nama perangkat mewakili dan pihak kecamatan sangatlah mendukung kegiatan tersebut. ‘’Ini salah satu inovasi baru, tahun depan mungkin bisa menjadi menjadi ajang nasional,’’ tegasnya.

Sedangkan menurut Syaiful Bahri (46) warga Ujan Mas, kepada Bupati Muara Enim yang nanti terpilih diharapkan ajang balap motor ini tetap dilaksanakan, bila perlu dibuatkan anggarannya agar dikelola sebaik mungkin.

Laporan : Deka Saputra
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre