HeadlineKasus & PeristiwaOKISumsel

Ajak Perusahaan Peduli, DPUPR OKI Perbaiki Kerusakan Jalan Lebung Batang – Tulung Selapan

OKI – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Ogan Komering Ilir melakukan penanggulangan sementara terhadap kerusakan ruas jalan Lebung Batang-Tulung Selapan. DPUPR juga mengajak perusahaan sekitar lokasi turut berkontribusi melakukan perbaikan.

“Ada sekitar 21 titik kerusakan pada ruas jalan ini (Lebung Batang-Tulung Selapan) kita lakukan penanggulangan sementara seperti di Desa Sukadamai sembari proses pengadaan untuk pemeliharaa rutin melalui APBD,” ungkap Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) OKI, Ir. Man Winardi MT, yang turun langsung memantau pelaksanaan perbaikan jalan, Rabu, 23 Maret 2022.

Man Winardi menambahkan, sudah melakukan pembahasan dengan beberapa perusahaan sekitar lokasi mengenai upaya penanggulangan kerusakan jalan.

“Ada tujuh perusahaan yang kita undang. Dari pertemuan, disepakati untuk memperbaiki bersama jalan yang rusak. Bahkan PT Samora sudah action sejak kemarin mereka melakukan penimbunan di titik-titik kerusakan,” terang Man.

Pelibatan perusahaan dalam perbaikan jalan ini, menurut Man, karena mereka intens menggunakan ruas jalan tersebut.

Pemkab OKI terus melakukan perbaikan Ruas Jalan Lebung Batang-Tulung Selapan sepanjang 31 Km itu secara bertahap.

“Kita lakukan perbaikan dan pemeliharaan pada ruas jalan ini secara bertahap. Terutama pada titik rawan kerusakan di beberapa spot,” pungkas Man. (*)

Editor: Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button