Air Terjun Rembang Bulay Desa Bukit Layang Bernuansa Alami

148

Sumateranews.co.id, BANGKA- Potensi alami  yang belum dikelola secara maksimal yakni Air Terjun yang diberi nama Rembang Bulay terletak di Dusun 2 Desa Bukit Layang Kecamatan Bakam- Bangka.

Padahal air yang mengalir dari kaki bukit hingga turun di sela bebatuan ini masih bernuansa alami sehingga layak untuk dikembangkan guna mendulang PAD (Pendapatan Asli Daerah).

Ketua Kelompok Informasi Masyarakat (KIM)  Ayi mengatakan bahwa Air Terjun Rembang Bulay memiliki beberapa titik sebagai spot unggulan untuk foto-foto atau selfi bagi pengunjung yang berdatangan.

Mereka yang berselfi di spot Air Terjun tersebut terus diupload ke media sosial sehingga atas uploadnya tersebut menjadikan masyarakat yang lain tahu akan wisata di Desa Bukit Layang.

Sementara itu Kades Bukit Layang Andry mengatakan untuk menggali potensi wisata tersebut sebagai salah satu usaha pemerintah desa yakni di tahun 2018 kemarin telah dibentuk Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis).

Adanya Pokdarwis diharapkan agar potensi wisata Air Terjun Rembang Bulay ataupun wisata lainnya dapat dikenal masyarakat luas dan akan menjadi destinasi wisata baru nantinya.

Untuk itu kendala yang dihadapi dalam pengembangan potensi Air Terjun tersebut berupa akses jalan sangatlah sempit dan masih terjal.

‘’Karena itu diharapkan adanya perhatian pemerintah daerah Bangka karena  dana APBDES belum cukup untuk mengembangkanya,’’ jelas Kades, Minggu (6/1).

 

Laporan          : Suyanto

Editor/Posting : Imam Ghazali

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here