Air Terjun Pintu Angin Berhembus, Pesona Perawan Surga dari Kampar

183
Air Terjun Pintu Angin Berhembus sebuah pesona wisata alam baru dari Kabupaten Kampar, Riau. Berada di Desa Siabu Kecamatan Salo, Air Terjun Pintu Angin Berhembus menawarkan kesejukan alami dengan keindahan alam dan hutan asli di sekelilingnya.

Sumateranews.co.id, RIAU, – Air Terjun Pintu Angin Berhembus sebuah pesona wisata alam baru dari Kabupaten Kampar, Riau. Berada di Desa Siabu Kecamatan Salo, Air Terjun Pintu Angin Berhembus menawarkan kesejukan alami dengan keindahan alam dan hutan asli di sekelilingnya.

Lokasinya yang berada tidak jauh dari pusat ibu kota Kabupaten Kampar, Bangkinang atau berjarak sekitar 15 kilometer menuju lokasi menjadikan wisata Air Terjun ini mulai dikenal semenjak diperkenalkan masyarakat setempat ke dunia luar.

Akses menuju wisata alam Air Terjun Pintu Angin Berhembus ini juga terbilang cukup mudah dan bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan roda dan kendaraan roda empat. Selain memberikan panorama berbeda dan keindahan alam eksotis, keberadaan air terjun ini juga berdampak pada pendapatan peningkatan perekonomian masyarakat sekitarnya.

“Wisata alam air terjun ini perlu kita benahi secara maksimal sehingga wisata alam ini dapat menjadi ajang semacam wisata alam yang bermanfaat bagi masyarakat banyak, apalagi keindahan alamnya yang asli dan suasana hutan asli bisa selalu dinikmati bagi setiap orang yang berkunjung di sini,” ungkap pak Ipan, salah satu tokoh masyarakat setempat, kepada media ini, Minggu (19/07).

Menurut Ipan, sewaktu dirinya bersama tokoh masyarakat lain, Narudin datang pertama kali melakukan survey ke lokasi beberapa minggu lalu, keduanya mengaku takjub dan sangat kagum dengan keindahan panorama Air Terjun Pintu Angin Berhembus.

“Baru beberapa minggu yang lalu di survey, air terjun pintu angin berhembus sungguh sangat indah, sehingga masyarakat selalu bertanya tanya tentang keberadaan wisata ini.

Memang keberadaan air terjun ini belum diketahui oleh masyarakat, namun kami mencoba untuk memelihara dan kita jadikan objek wisata alam untuk masyarakat kabupaten Kampar, walau dari berbagai hal pasti ada rintangannya tapi ini tidaklah terlalu sulit dan jadi penghalang asalkan kita selalu bekerja keras untuk membenahinya sehingga dapat dinikmati masyarakat Kabupaten Kampar Provinsi Riau,” tambah pak Ipan.

Sementara itu, tokoh masyarakat lain, Narudin saat ditemui oleh media ini menyebutkan, bahwa keberadaan wisata air terjun ini sangat dinikmati oleh masyarakat Kabupaten Kampar.

“Walaupun kami dalam keadaan kesulitan, namun secara pelan pelan kami benahi sehingga masyarakat Kampar dapat menikmatinya,” tutur Narudin, seraya berharap uluran bantuan baik dari pemerintah maupun pihak swasta supaya bisa saling bantu membatu mewujudkan wisata alam Air Terjun Pintu Angin Berhembus.

Laporan : Arifin III Editor : Donni

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here