Air Sungai Saka Selabung Meluap, 2 Kecamatan di OKU Selatan Terendam Banjir

224
Ratusan unit rumah warga di 2 Kecamatan yakni Muaradua, dan Buay Sandang Haji, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Sumatera Selatan diterjang banjir bandang akibat meluapnya aliran Sungai Saka Selabung, yang terjadi sejak Jumat (8/5) dini hari.

Sumateranews.co.id, OKUS – Ratusan unit rumah warga di 2 Kecamatan yakni, Muaradua, dan Buay Sandang Haji, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Sumatera Selatan diterjang banjir bandang akibat meluapnya aliran Sungai Saka Selabung, yang terjadi sejak Jumat (8/5) dini hari.

Menurut Ferly Iryanto (43), salah seorang warga Kecamatan Muaradua, Kabupaten OKU Selatan, mengatakan, bahwa banjir di wilayah setempat diperkirakan terjadi sejak pukul 23.00 WIB hingga pukul 05.00 WIB.

“Bahkan pagi ini air pasang terus naik ke permukiman penduduk dengan ketinggian air mencapai 2 meter atau setinggi dada orang dewasa,” katanya.

Meskipun tidak ada korban jiwa, namun banjir bandang tersebut berdampak pada aktifitas warga di wilayah ini menjadi terganggu karena dikepung air banjir.

“Sebagian besar warga kami banyak yang sudah memilih mengungsi di tempat pengungsian karena rumahnya terendam air,” ungkapnya.

Menurut informasi yang terdampak banjir bandang tersebut yaitu Kecamatan Buay Sandang Haji dan Kecamatan Muaradua atau di sepanjang lintasan Sungai Saka-Selabung.

Sedangkan, untuk Kecamatan Muaradua yang terdampak banjir yakni Kelurahan Muaradua mulai dari kawasan lingkungan Simpang Pendagan, Kampung Rengas, Talang Bandung, Kampung Masjid, Kelurahan Kisau Talang Sebaris dan Kelurahan Bumi Agung lingkungan Pasar Lama, Kampung Serdang serta Tangsi.

Laporan : King III Editor : Donni

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here