LampungSecond Headline

AIMI Lampung Berikan Konseling Kepada Ibu Hamil dan Menyusui Korban Tsunami

Sumateranews.co.id, LAMPUNG – Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia Daerah Lampung (AIMI Lampung), kembali memberikan pendampingan (konseling) berupa Pemberian Makan Bayi dan Anak (PMBA) kepada para Ibu Hamil dan Menyusui, korban terdampak tsunami yang beberapa waktu lalu melanda Lampung Selatan.

“Kegiatan pendampingan kepada korban terdampak tsunami sebelumnya sudah AIMI Lampung lakukan dalam bentuk sosialisasi kepada Bidan dan Kader Posyandu. Nah, untuk hari ini kita langsung memberikan konseling kepada korban terdampak dibantu oleh Bidan dan Kader Posyandu yang sebelumnya sudah disosialisasikan pada akhir Februari lalu,” ujar Ritma Fathi Khalida, selaku Ketua Pelaksana kegiatan, Minggu (14/4/2019).

Menurut Ritma Fathi Khalida, kegiatan konseling PMBA ini dilaksanakan di 2 (dua) lokasi balai desa, yaitu Desa Banding dan Desa Rajabasa, Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan.

“Kegiatan itu didukung sepenuhnya oleh Laznas BSM Umat sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat terkena dampak bencana. Laznas BSM Umat merupakan lembaga zakat yang dikelola oleh Bank Syariah Mandiri, tentunya juga dukungan dari Dinas Kesehatan Lampung Selatan sehingga kegiatan ini berjalan lancar dan sukses,” jelasnya.

Sementara itu, Kadiv Edukasi dan Pelatihan AIMI Lampung, Yulia Novika Juherman mengatakan kegiatan konseling itu, pihaknya bekerjasama dengan Laznas BSM Umat.

“Hari ini pengurus AIMI Lampung yang bertugas terdiri dari 5 Konselor Menyusui  dimana 2 orang diantaranya merupakan Konselor PMBA,” tandasnya.

Konseling dimulai dengan Rapid Assessment melalui pengukuran berat badan bayi dan pengukuran LILA, kemudian baru dilakukan konseling untuk memberikan saran relevan terhadap kondisi Ibu dan Bayi. Kegiatan ditutup dengan pemberian paket makanan dengan menu gizi seimbang kepada para peserta. AIMI Lampung berharap dengan adanya kegiatan ini bermanfaat kepada para korban dampak sunami.

Laporan : Dedy/Rilis

Editor     : Donni

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button