Aidil Optimis, Semua Proyek Akhir Tahun Ini Selesai

203

Sumateranews.co.id, MUSI RAWAS-Pemerintah Kabupaten Musirawas terus membangn infrastruktur seperti jalan dan jembatan sebagai akses mempercepat pertumbuhan ekonomi di masyarakat.

Hal itu diungkapkan Kepala  Dinas PU Bina Marga, Kabupaten Musi Rawas (Mura) H. Aidil Rusman. “Syukur alhamdulillah, hampir sebagian besar proyek pembangunan jalan dan jembatan tahun 2019 di Kabupaten Mura selesai,” kata Aidil, Jumat (6/9).

Ia juga menjelaskan, untuk proyek kegiatan di tahun 2019 ada yang sedang berjalan, namun ada juga yang sudah finishing untuk tahun 2019. Dimana proyek kegiatan di tahun 2019 menggunakan dana alokasi khusus (DAK). Adapun proyek jalan di antaranya, Jalan Lubuk Besar di Kecamatan Jayaloka hampir selesai 100 persen.

“Jalan Simpang Jatun di Muara Megang, Kecamatan Megang Sakit  saat ini mencapai 75 persen, begitu juga dengan Jalan Simpang Selangit Napal Melintang, Kecamatan Selangit,” jelas Idil sapaan akrabnya.

Lanjutnya, kemudian juga untuk proyek pembuatan jembatan bertahap seperti Jembatan Muara Megang saat ini masuk dalam tahap dua sudah selesai, hanya saja dilanjutkan untuk tahap ke tiga pada 2020 mendatang.

Kemudian, Jembatan Rangka Baja di G2 Dwijaya, Kecamatan Tugumulyo saat ini masih proses pelaksanaan dan secepatnya akan diselesaikan, Jembatan Gantung Multi Fungsi di Desa Pelawe, Kecamatan BTS Ulu, saat ini juga dalam tahap persiapan. Kemudian, Jembatan Muara Kati saat ini masih dalam tahap pelaksanaan.

“Serta Jembatan cor beton di Desa Margoyoso, Kecamatan Jayaloka saat ini dalam pembuatan aboutmen dan diusahakan pada bulan Desember mendatang finish,” ungkapnya.

Aidil menambahkan, selain jalan dan jembatan yang telah dilaksanakan di tahun 2019, begitu juga dengan jalan poros kabupaten, kecamatan dan desa semuanya sebagian sudah selesai.

Begitu juga dengan pemeliharaan baik pemeliharaan rutin dan secara periodik pada umumnya sudah dimulai semua.

“Saya optimis semua proyek di akhir tahun dapat diselesaikan semua, apalagi saat ini cuaca panas tidak banyak curah hujan turun,” pungkasnya.

 

Laporan          : Shandy April

Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here