AHMAD YANI-JUARSYAH DAN NATHA RESMI CALON PILKADA KABUPATEN MUARA ENIM

0
454

Sumateranews.co.id, MUARA ENIM – Pasangan Cabup dan Cawabup Muara Enim Ahmad Yani-Juarsyah dan H Nurul Aman – Thamrin AZ dikenal panggilan (NaTha) memenuhi jadwal undangan KPUD Kabupaten Muara Enim. Undangan berlangsung di ruang KPUD bersama-sama dengan tim pemenangan, Senin (08-01-2018).

Ketua Tim Pemenangan Ahmad Yani-Juarsyah, Yusron  (35) menyampaikan terima kasih kepada tim dari 20 kecamatan sekabupaten muara enim yang mendukung serta telah bekerja keras sampai saat ini. “Alhamdulillah dan terima kasih juga kepada Parpol yang mendukung kami untuk maju pilkada pada 27 juni 2018 mendatang. Ada 3 parpol pendukung kemenangan yaitu Partai Demokrat, PKB,  dan Partai Hanura. Jadi persyaratan di KPUD Kabupaten Muara Enim telah resmi memenuhi syarat tidak adanya hambatan. Sebab  jumlah kursi parpol untuk maju pilkada 2018 saat ini juga sudah ada 11 kursi dari Syarat KPUD berjumlah 9 kursi,’’ ujar Yusron.

Usman (35) salah satu warga Kabupaten Muara Enim yang lewat dan datang ke KPUD mengatakan kepada Sumateranews.co.id bahwa  untuk calon pengabdi Kabupaten Muara Enim dirinya sangat mendukung Calon Bupati Ahmad Yani yang berpasangan dengan Juarsyah sebagai wakilnya. ‘’Kami berharap menang di pilkada nanti,’’ ujar Usman, singkat.

Sementara itu, di tempat yang pasangan bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim periode 2018-2023 H Nurul Aman – Thamrin AZ dikenal panggilan (NaTha) juga mendaftar di KPU Muara Enim.

Pasangan NaTha maju di Pilkada kabupaten Muara Enim lewat jalur parpol yang diusung dua partai yakni PPP dan PDI-Perjuangan. Di kantor KPUD pasangan NaTha beserta rombongan timnya disambut langsung ketua KPU Muara Enim Rohani SH dan komisioner lainnya.

“Setelah diterima dan dilakukan pengecekan, berkas paslon NaTha dinyatakan sudah lengkap. Dengan demikian kami berikan berita acara tanda terima berkas pendaftaran dengan dilampirkan surat rekomendasi untuk tes kesehatan,” jelas Rohani.

Sementara bakal calon Wakil Bupati Thamrin AZ mengapresiasi kinerja KPU dan Panwaslu sebagai penyelenggara Pilkada periode 2018-2023. ‘’Kelengkapan berkas kami saat ini akan siap untuk melanjutkan ke tahapan Pilkada berikutnya. Kita optimis untuk bisa maju dan memenangkan Pilkada kabupaten Muara Enim,” pungkasnya.

Ikut serta menghadiri pasangan NaTha ke KPU, selain tim pemenangan didampingi juga Ketua DPRD Sumatera Selatan Giri Ramanda Kiemas, dari anggota DPR RI PDI Perjuangan Gunhar, Ketua PDI Cabang Muara Enim Aries HB dan relawan pendukung lainnya.

Laporan            : Deka Saputra

Editor/Posting : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article