BanyuasinHeadlinePolitik

Agus Yudiantoro, Syaiful Bakhri, dan Hazuar Bidui Tak Punya Hak Pilih di Banyuasin

Sumateranews.co.id, BANYUASIN — Tiga Calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin tidak punya hak pilih di Kabupaten Banyuasin pada pencoblosan Rabu (27/06) besok. Karena ketiganya bukan penduduk Banyuasin sehingga tidak terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).
Ketiga calon yang tidak punya hak pilih ini, Calon Bupati Ir Syaiful Bakhri MSi, Drs Agus Yudiantoro MSi, dan Wakil Bupati H Azuar Bidui AZ S.Sos MSi.
Sedangkan calon Bupati dan Wakil Bupati lainnya dipastikan akan memberikan hak suaranya pada pencoblosan besok. Mereka adalah Askolani-H Slamet, Buya Husni Thamrin-H Supartijo, Arkoni MD-H Azwar Hamid, dan H Agus Salam.

Komisioner KPU Banyuasin Salinan mengatakan, dari proses Coklit Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) yang serentak dilaksanakan di 19 Kecamatan lingkup Kabupaten Banyuasin beberapa waktu lalu, dihasilkan ada tujuh calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin yang terdaftar sebagai warga yang beralamat di Kabupaten Banyuasin dan memiliki hak untuk memilih karena terdaftar dalam Daftar Pemilih Sementara (DPS) dan kemudian ditetapkan menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT).

”Ke tujuh calon ini adalah, H Askolani-H Slamet, Buya Husni Thamrin-H Supartijo, Arkoni MD-H Azwar Hamid, dan H Agus Salam. Sedangkan tiga calon bupati dan Wakil Bupati Syaiful Bakhri, Agus Yudiantoro, dan Hazuar Bidui tidak tercatat sebagai warga yang beralamat di Bumi Sedulang Setudung-Banyuasin, secara otomatis tidak memiliki hak untuk memilih alias tidak bisa mencoblos pada pilkada serentak 27 Juni 2018 nanti,“ tegasnya.

”Ada dua calon Bupati dan satu calon wakil bupati yang beralamat di Kecamatan Talang Kelapa, H Askolani, H Arkoni, dan H Supartijo. Kemudian, H Slamet Desa Sido Mulyo Kecamatan Air Kumbang, H Agus Salam Desa Sungai Rebo Banyuasin I, H Husni Thamrin Desa Langkan Kecamatan Sembawa dan H Azwar Hamid Kelurahan Betung Kecamatan Betung,“ tambahnya.

Dalam kesempatan ini, Salinan mengimbau masyarakat untuk datang ke TPS dan memberikan hak suaranya. “Jangan Golput, berilah hak suara untuk keberlangsungan pembangunan di Sumsel dan Banyuasin,’’ tandasnya.

Calon Bupati dan Wabup beralamat di Banyuasin :
1. H Askolani Kelurahan Sukajadi Kecamatan Talang Kelapa
2. H Arkoni MD Kelurahan Sukajadi Kecamatan Talang Kelapa
3. H Supartijo Kelurahan Sukomoro Kecamatan Talang Kelapa
4. H Slamet Desa Sido Mulyo Kecamatan Air Kumbang
5. H Agus Salam Desa Sungai Rebo Banyuasin I
6. H Husni Thamrin Desa Langkan Kecamatan Sembawa
7. H Azwar Hamid Kelurahan Betung Kecamatan Betung.

Laporan : Herwanto
Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button