ADD Desa Tanjung Payang Digunakan buat Pembangunan Fisik dan Nonfisik

0
261

Sumateranews.co.id, LAHAT – Pelaksanaan pembangunan dengan menggunakan Anggaran Dana Desa (ADD) tahun 2018 di Desa Tanjung Payang Kecamatan Lahat Selatan berjalan sesuai prosedur dan mekanisme yang ada.

Dimana dalam pelaksanaan dari tahap 1, 2, dan 3, Kades dan perangkatnya telah menjalankan dan memprogramkan berbagai pembangunan fisik dan nonfisik.

Hal ini dikatakan Kades Tanjung Payang Muhamad Heru didampingi Kaur Pembangunan Yusrizal (28/8) di balai desa. ‘’Untuk tahun 2018 dana desa kita laksanakan berbagai kegiatan, baik fisik maupun non fisik guna untuk kepentingan masyarakat desa. Seperti tahap pertama berupa rehab berat gedung serbaguna secara menyeluruh yakni berupa lantai berukuran 7 × 16 meter, ubah ventilasi secara menyeluruh, perbaikan atap, buat WC dan kamar mandi yang baru, jalan cor beton 200 meter lebar 1,5 meter, spal 50 meter, jembatan plat deker 6 meter dan 8 meter. Untuk tahap II pembuatan jalan usaha tani 140 meter lebar 2,’’ papar Muhammad.

Untuk nonfisik berupa pembayaran gaji guru ngaji dan honor pegawai posyandu, juga dilaksanakan pelatihan perangkat desa juga prasarananya.

‘’Semua itu kita laksanakan agar tepat sasaran dan sesuai rembuk warga Desa Tanjung Payang,’’ pungkasnya.

Laporan          : Idham/Novita
Editor/Posting : Imam Ghazali