Adakan Silaturahmi Pengurus, DPC Partai Gerindra Prabumulih Incar “Kursi” Pimpinan DPRD Prabumulih

0
403

Siap Calonkan Kadernya di Pilkada 2024 Mendatang

PRABUMULIH – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Prabumulih, Sabtu (18/12/2021) sore, melaksanakan acara silaturahmi antar pengurus DPC, Wanhat, PAC dan sayap.

Acara silaturahmi yang diselenggarakan di Mahkota Resto, Jalan Padat Karya, Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Ketua DPC Partai Gerindra Kota Prabumulih, Aryono.

“Dalam kegiatan ini adalah murni silaturahmi untuk kegiatan partai Gerindra, sejak adanya pemilihan pada tahun 2019 baru kali ini kita dapat melakukan silaturahmi,” ungkap Aryono, dibincangi disela-sela kegiatan.

Aryono pun meminta kepada seluruh pimpinan anak cabang (PAC) partai yang berada di kecamatan dan sudah mendapatkan Surat Kerja (SK) dari DPC, untuk segera membentuk pengurus ranting di daerahnya masing-masing.

“PAC, yang sudah mendapatkan Surat Kerja (SK) dari Dewan Pimpinan Cabang Kota Prabumulih, segeralah membentuk Ranting-ranting di daerahnya masing-masing,” imbaunya.

Sementara bagi yang sudah dilantik dan dikukuhkan pada hari ini, sambung Aryono, agar segera membentuk Pimpinan Anak Ranting (PAR) di daerah pedesaan dan kelurahan masing-masing yang ada di beberapa kecamatan wilayah Kota Prabumulih.

Aryono juga berharap kedepan partai Gerindra bisa mendapatkan pucuk pimpinan di DPRD, dan bisa mencalonkan kader-kader terbaiknya untuk bisa maju di perhelatan Eksekutif nanti.

“Apabila belum bisa terlaksana, kami dari partai Gerindra siap untuk mengusung yang akan di dudukan di perhelatan eksekutif nanti.

Untuk target, partai Gerindra menargetkan 4 sampai 5 kursi, karena saat ini Gerindra sudah mendapatkan 3 kursi di Legislatif, dan kami dari partai Gerindra yang ada di seluruh Indonesia, menyatakan siap mendukung Bapak H Prabowo Subianto untuk Maju mencalonkan diri menjadi Presiden RI, dan Gerindra siap mendukung penuh kesiapan beliau,” tandasnya.

Ditanya soal pencalonan Wali Kota Prabumulih pada Pilkada 2023 nanti, Aryono menuturkan, pihaknya masih melihat dari hasil pemilihan Legislatif (Pileg) nantinya, jika mendapatkan pimpinan di DPRD, sebagai kader baik itu dari Ketua, Sekretaris, Bendahara (KSB) ataupun dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) akan siap mencalonkan diri ikut di pilkada mendatang.

“Harapan untuk per enam bulan kedepannya, kita akan mengevaluasi di setiap PAC dan Ranting-ranting sampai ke akhir 2024 untuk pemilihan kembali,” lanjutnya.

Sementara itu, Bendahara umum Partai Gerindra Prabumulih, Ade Irama SH MH menerangkan, perihal Ranting-ranting di kelurahan/desa sudah dijadwalkan.

“Kalau untuk Ranting-ranting nanti itu sudah kita jadwalkan, di bulan Januari nanti akan kita bentuk dan dikukuhkan secepat mungkin untuk segala persiapan dan segala sesuatunya Partai Gerindra kota Prabumulih 100 persen, untuk pemenangan Bapak H Prabowo Subianto menjadi presiden RI di tahun 2024 nanti, sedangkan untuk posko kita sudah usulkan menunggu permohonan dari PAC dan Ranting-ranting akan kita akomodir secepat mungkin,” tutup Ade Irama.

Tampak hadir dalam rapat silaturahmi tersebut, Ketua Partai Gerindra Aryono, Sekretaris Riza Ariansyah, Bendahara Ade Irama, dan para pembina partai Gerindra, PAC, WANHAT, dan Sayap dari partai Gerindra. Selanjutnya acara ditutup dengan Doa dan foto berselfi bersama. (King)

Editor : Donni