Ada Apa? Diperbatasan OKUS-OKUT Sejumlah Harimau Juga Mulai Menampakkan Diri

2566
Pemerintah kecamatan BP bersama Tim dari Koramil Buay Madang dan Kepala Puskesmas Muncak Kabau, ketika meninjau Lokasi ditemukannya jejak kaki harimau di Dusun Muncak Kabau. Hasilnya Tim membenarkan telah mendapati bekas Jejak Langkah Harimau yang di Laporkan warga.

// Terlihat Berkeliaran di Belakang Puskesmas Muncak Kabau BP. Bangsa Raja

Sumateranews.co.id, OKU TIMUR – Sebagian masyarakat Sumatera Selatan kini terus dihinggapi ketakutan semenjak kemunculan Si Raja Hutan di sejumlah daerah dan telah memakan korban. Bahkan sebelum penampakan beberapa ekor harimau di Tanjung agung, Kecamatan Semende Darat Ulu (SDU), Muara Enim, dan daerah lainnya, warga Desa Muncak Kabau, Kec. BP. Bangsa Raja, OKU Timur juga sudah melihat bekas jejak tapak kaki harimau.

Kemunculannya juga sudah memasuki pemukiman penduduk. Terakhir warga Desa Muncak Kabau melihatnya berkeliaran di belakang Kantor Puskemas Kec. BP, dan sempat mendokumentasikan jejak langkah binatang buas yang dilindungi ini, pada Senin (13/01) kemarin.

Surat Edaran Kecamatan Buay Pemaca, OKUS berisi imbauan tentang Satwa Liar

Selain telah mengeluarkan surat imbauan kepada masyarakat, pihak Pemerintah kecamatan BP juga telah turun kelapangan bersama Tim dari Koramil Buay Madang dan Kepala Puskesmas Muncak Kabau, menuju Lokasi Dusun Muncak Kabau. Hasilnya Tim juga membenarkan telah mendapati bekas Jejak Langkah Harimau yang di Laporkan warga.

Diduga harimau keluar dari habitatnya di sekitar Lokasi Perkebunan PT. Laskar Kec. BMT, karena saat ini masih sedang berlangsung kegiatan Peremajaan Tanaman Sawit di perusahaan tersebut.

Penampakan jejak kaki harimau di daerah Buay Madang, OKU Timur

Ditempat lain, penampakan harimau juga terlihat di kawasan Buay Madang, OKU Timur. Berdasarkan laporan harimau yang diperkirakan berjumlah 5 ekor ini terbagi dalam 2 kelompok. Kelompok pertama 2 Harimau jenis jantan dewasa, dan Kelompok kedua terdiri 1 ekor betina dewasa dan 2 anakan. Informasi jumlah Harimau ini berdasarkan keterangan dari Bp. Putu anggota Koramil Kec. Buay Madang yang tengah berburu kijang, dan berpapasan dengan 2 Harimau Dewasa tersebut.

“Kami belum menerima laporan lagi, sampai siang hari ini kami Cek belum ada laporan masuk ke perangkat desa dan kecamatan perihal hilang hewan peliharaan atau hewan ternak. Sampai saat ini kami terus memantau bersama Unsur TNI dan Polri disini,” ungkap sumber yang diterima media ini.

Laporan : King/Red

Editor     : Donni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here