Ada-ada Saja, Seorang PNS Diringkus Polisi Setelah Mencuri Baju Kaos dan Celana Jeans IRT

0
56
Ada-ada Saja, Seorang PNS Diringkus Polisi Setelah Mencuri Baju Kaos dan Celana Jeans IRT
Tersangka BT (38), seorang Pegawai Negeri Sipil atau ASN di Kantor Bupati Tanah Karo, Sumatera Utara ketika diamankan bersama barang bukti hasil curiannya di MaPolsek Pancur Batu.

MEDAN – BT (38), seorang Pegawai Negeri Sipil atau ASN yang bekerja di Kantor Bupati Tanah Karo, Sumatera Utara terpaksa diringkus oleh Anggota Reskrim Polsek Pancur Batu. Pelaku berhasil diamankan saat berada disebuah lokasi di Jalan Veteran Kabupaten Karo, pada Selasa 20 April 2021, Pukul 20.30 Wib.

Oknum PNS ini dibekuk Polisi karena melakukan aksi pencurian dengan kekerasan terhadap seorang perempuan yakni, Nofryana (42) yang tinggal di sebuah rumah di Jalan Jamin Ginting, Km 40, Dusun II , Desa Sibolangit, Kecamatan Sibolangit.

Dari informasi, peristiwa pencurian yang terjadi pada Sabtu (17/04) dini hari itu berawal saat korban bersama anaknya baru saja pulang dari kediaman kakaknya. Namun setibanya di rumah (TKP), dan hendak berbaring di dalam kamarnya untuk istirahat. Korban bersama anaknya tiba tiba dikejutkan dengan suara bising yang berasal dari ruangan belakang rumahnya.

Karena merasa khawatir, korban kemudian mengajak anaknya untuk mengecek pintu belakang rumah. Namun betapa terkejutnya keduanya, ketika melihat pelaku sudah berada di dalam rumah dan langsung mencekik leher korban dan mengancam akan membunuh korban dan anaknya.

Korban yang saat itu sangat ketakutan akhirnya memilih untuk menyerahkan harta bendanya dan meminta agar dirinya dan anaknya tidak dibunuh, usai melihat keberingasan pelaku yang hendak menghantamkan pukulannya kearah korban. Tak lama setelah puas mengambil barang incarannya, pelaku kemudian langsung pergi meninggalkan kedua pelaku yang masih ketakutan.

Terpisah, Kepala Kepolisian Resort Kota Besar Medan, Kombes Pol Riko Sunarko SIK MH, saat dikonfirmasi melalui Waka Polrestabes Medan, AKBP Irsan Sinuhaji SIK MH membenarkan, bahwa pihak Polsek Pancur Batu telah meringkus seorang Pegawai Negeri Sipil yang diduga terlibat dalam tindak Pidana Pencurian.

“Benar Pelaku Sudah diamankan oleh Reskrim Polsek Pancur Batu ,“ sebut Waka Polrestabes Medan, pada Kamis (22/4/2021) sore, Pukul 17.00 Wib.

Lebih Lanjut, Mantan Kapolres OKU, Polda Sumsel ini menjelaskan, bahwa pelaku diamankan usai anggotanya menerima laporan resmi dari korban dengan nomor Laporan Polisi No :LP / 68 / II /2021 / Sek Pancur Batu. Setelah korban membuat laporan pelaku berhasil diciduk di Jalan Vetran Kabupaten Karo.

“Untuk proses pemeriksaan lebih lanjut, tersangka diamankan bersama barang bukti, yakni 1 (satu) buah kaos oblong warna merah maron merk Hugo Class dan 1 (satu) buah celana panjang Jeans warna biru merk Giano. Tersangka saat ini sudah ditahan di sel Mapolsek Pancur Batu,“ tambah Mantan Kapolres Madina ini.

Laporan : Leodepari III Editor : Donni

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article