BanyuasinHeadlinePolitik

Ada 4 Lembaga Survey Menangkan Telak H Askolani di 16 Kecamatan

Sumateranews.co.id, BANYUASIN — Paslon H Askolani SH MH-H Slamet Somosentono No urut 5 berdasarkan sumber perhitungan cepat (quck count) Indek Politica dan Real Count Merce dan LSI dinyatakan menjadi pemenang sebagai Bupati dan Wakil Bupati 2018-2019.
Dari pantauan di lapangan saat Siaran Pers di Kediaman H Askolani SH MH Rabu (26/6) pukul 21.00 WIB Paslon no 5 mendapat 38,7 Persen, paslon no 4 memperoleh 9,8 persen, paslon no 3 memperoleh 20.1 persen, paslon no urut 2 perolehan 22 persen, paslon no urut 1 memperoleh 9 persen. Dari data lebih di atas 87 persen, artinya nyaris stabil dan marjin eror 3 persen.

H Askolani berharap kepada seluruh tim parpol pemenangan untuk tetap mengawal pengiriman kotak suara. “Kemenangan berdasarkan tim kami adalah kedaulatan rakyat Banyuasin, maka dari itu hasil ini akan kami kawal hingga penetapan KPU Juli nanti,” tegasnya.

Dari beberapa kecamatan di Kabupaten Banyuasin diklaim pasangan No 5 menang mutlak mengungguli 4 paslon lainnya. “Kami yakin seperti yang telah diprediksi akan menang karena banyak partisan kader partai pengusung dan relawan kami yang bekerja keras selama ini,” cetus Askolani.

Dikatakan Askolani, kemenangan ini adalah kemenangan rakyat khususnya di Kabupaten Banyuasin, namun kami tetap waspada saat pengiriman para saksi di TPS ditambah 25 000 relawan siap mengawal kotak suara sampai penghitungan oleh KPU.
Dikatakan untuk menjaga kotak suara sampai ke KPU pihaknya mengerahkan, 10000 orang dari partai, dan 1500 orang relawan dan 12 mobil per kecamatan disertai amunisinya.

“Kami sudah kerahkan kekuatan sebanyak 25 ribu orang untuk mengawal kotak suara agar jangan sampai ada yang mempermainkan,” ujarnya.

Adapun hasil relawan dan saksi partai tersebut kita pastikan menang karena di beberapa kecamatan seperti di Rantau Bayur 29 persen, Tungkal Ilir 45 persen, Makarti Jaya 43 persen, Air Saleh 46 persen, Sungsang 28 persen, Talang Kelapa 37 persen, Tanjung Lago 39 persen dan Kecamatan Muara Padang 43 persen serta Kecamatan Sembawa 27 persen Sumber Marga Telang 28 persen Kecamatan Air Kumbang 39 persen.

Sementara Kecamatan Banyuasin III 28 Persen, Kecamatan Pulau Rimau 40 persen, Kecamatan Banyuasin I, 32 persen, Kecamatan Rambutan 48 persen, Kecamatan Betung 35 persen, Kecamatan Muara Telang 31 persen.

“Kami tetap optimis Kami menang secara umum di 16 Kecamatan. sembari kami masih menunggu hasil resmi pengumuman dari KPU,” jelasnya.

Terpisah H Slamet Somosentono menambahkan, tugas belum selesai yakni mengawal kotak suara dari desa ke kecamatan lalu ke Kabupaten. “Dengan kerendahan hati kami minta tim segera turun ke lapangan dan tingkatkan kewaspadaan lagi,” ujarnya.

Sementara Cabup sekaligus Ketua PDI Perjuangan H Askolani SH MH dan Istri Hj Heriyati SE melakukan pencoblosan di TPS 52 Kel. Sukajadi Rt 49 Kecamatan Talang Kelapa sekitar pukul 10 siang Rabu (26/6).
Tidak ada penyambutan khusus dari petugas TPS 52 tempat saat H Askolani dan Keluarga yang sudah 5 tahun menjadi wakil Ketua DPRD Banyuasin saat menggunakan hak pilihnya.

TPS yang berada di depan rumah Calon Bupati Kabupaten Banyuasin ini di tempatnya memilih unggul dengan perolehan suara dibanding paslon Cabup Cawabup lainnya.

Laporan : Herwanto
Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button