Ada 1 Jalan Agar Harimau Berhenti Memakan Manusia

7289
Foto ilustrasi.

Sumateranews.co.id, PALEMBANG – Sudah hampir 1 bulan beberapa daerah pegunungan maupun perbukitan, diteror sebuah binatang Buas, sebut saja Harimau, bukan itu saja munculnya buaya di Sungai Enim menggemparkan masyarakat setempat terutama di daerah Kec. Tanjung Agung, Kab. Muara Enim, yang selama ini tidak pernah ada isu bahwa di sungai tersebut ada buaya.

Banyak publik bertanya tanya, ada apa ini? Mengapa buaya muncul? Mengapa harimau tiada henti terus memangsa manusia? Pertanyaan yang muncul sampai saat ini belum tau apa kemauan dari binatang buas tersebut.

Dari pihak pemerintah memberi pernyataan, akibat hutan yang sudah mulai menggundul, rantai makanan putus, anaknya diburu dll. Yang menyebabkan binatang buas tersebut muncul dan memangsa manusia.

Pemerintah dan masyarakat mungkin saat ini sudah mulai memikirkan bagaimana menghentikan teror binatang buas ini, ada masyarakat yang sudah mulai memasang jeratan dan mungkin ada cara lainya.

Apakah itu cukup ? dan apakah itu memberi solusi agar bisa menghentikan teror binatang buas ini?

Malah akan membuat suasana menjadi gaduh, membunuh mahluk hidup dan bisa jadi membuat Dendam berkepanjangan.

Hutan sudah mulai menipis, rantai makan putus, anaknya sudah diburu, oke lah kalau hutan mungkin bisa kita perbaiki jika benar benar sudah menggundul, rantai makananannya jika sudah habis bagaimana? Anaknya atau keluarganya sudah diburu, apakah bisa kita kembalikan lagi?

Ada 1 jalan yang menurut saya bisa menghentikan teror ini, dengan cara “Komunikasi”. Jelas kalau kita tidak akan bisa berkomunikasi dengan binatang buas, dan tau apa kemauan mereka.

Mungkin kita lupa, yang bisa menghentikanya adalah yang maha pencipta, Yang menciptakanya.

Tidak terpikir oleh kita, bisa jadi ini adalah suatu tanda dari sang pencipta sebuah teguran apa yang telah kita perbuat.

Tiada lain ada 1 jalan yaitu Bersama sama memohon ampun kepada Sang Pencipta, dan Meminta kepada binatang buas tersebut untuk menghentikan terornya

Mungkin inilah satu jalan yang bisa ditempuh untuk bisa berkomunikasi dengan binatang tersebut.

Bukan dengan jin atau mahluk lainya. Tapi dengan yang menciptakanya. In Shaa Allah jika kita yakin dengan cara ini, sang Pencipta (Allah Swt) akan bantu dan mengabulkan do’a kita.

Semoga dengan cara ini bisa menjadi solusi dan masyarakat bisa tenang dalam menjalankan Aktivitasnya.(**)

Sumber : Man Blangkon

Editor   : Donni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here