HeadlineKasus & PeristiwaPalembangSumsel

Acara HUT PDAM Tirta Musi Palembang ke-45 Mendadak Berubah Tegang, Usai Didatangi Ratu Dewa Bersama Petugas BNNP Sumsel

PALEMBANG – Perayaan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PDAM Tirta Musi Palembang ke-45, yang sebelumnya berlangsung hikmat mendadak berubah tegang, setelah didatangi Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkot Palembang, Drs Ratu Dewa bersama rombongan petugas dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumsel, pada Senin (5/04/2021).

“Semua pintu tadi saya minta ditutup dan kita adakan tes urine, seluruh karyawan tanpa terkecuali, mulai dari direktur utama, para driver, karyawan tanpa terkecuali dan harus clear, dengan jumlah total 618 karyawan,” jelas  Ratu Dewa, saat diwawancarai usai melaksanakan Apel di halaman PDAM Tirta Musi Palembang.

Dikatakan Ratu Dewa, pihaknya sengaja melaksanakan tes urine secara mendadak kepada seluruh karyawan PDAM di tengah perayaan HUT PDAM Tirta Musi ke-45 tahun 2021 ini. Mesti sempat banyak yang kaget, namun pelaksanaan tes urine tersebut berlangsung lancar dan aman.

“Sengaja dikemas dalam kegiatan Apel HUT PDAM ke-45, hal ini dilakukan guna mengantisipasi adanya kebocoran informasi tentang pelaksanaan tes urine di PDAM Tirta Musi Palembang.

Tadi ada satu pejabat yang tidak hadir dengan alasan kendaraannya mogok, dan disitu juga saya sarankan kalau kendaraan mogok, titipkan kendaraan dan harus tetap ikut tes urine,” tegasnya.

Sekda Kota Palembang ini kembali menuturkan, bahwa apa yang dilakukan pada hari tersebut merupakan rangkaian kegiatan HUT PDAM Tirta Musi Palembang yang ke-45 dalam bentuk menindaklanjuti Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN).

“Untuk absensi tadi ada yang tanpa keterangan satu orang serta ada juga yang cuti.

Akan tetapi mereka kita kasih jedah waktu atau jadwal yang telah ditetapkan oleh BNN Provinsi Sumsel untuk dilakukan tes berikutnya,” lanjut Ratu Dewa.

Masih dijelaskan Sekda, tidak hanya PDAM Tirta Musi saja dilakukan tes urine ini, juga termasuk ASN tertinggi yang ada di lingkungan Pemerintah kota Palembang.

Selain melakukan kunjungan ke PDAM Tirta Musi Palembang, sambung Sekda, pihaknya juga mengunjungi Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Palembang untuk melakukan tes urine.

“Dispora Kota Palembang juga tidak lepas dari tes urine. Dispora saya minta para pejabatnya juga harus clear,” tandasnya.

Terakhir dikatakan Ratu Dewa, pihaknya juga telah menyampaikan hasil tes urine dari beberapa OPD kepada Wali kota Palembang, H. Harnojoyo, di antaranya mulai dari Kesbangpol, Dinas Perhubungan, serta pejabat Eselon II hingga Camat pun tak luput dari pelaksanaan tes urine tersebut.

“Silahkan teman-teman media tanyakan langsung dengan bapak Wali kota Palembang.

Saya tidak mau berandai-andai dan menerka siapa saja orang yang dinyatakan positif oleh BNNP, karena yang berhak dan menegur adalah kewenangan daripada pak Wali kota Palembang H. Harnojoyo, karena beliau lah  yang lebih tau,” tegasnya.

Laporan : Are III Editor : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button