HeadlinePrabumulih

ABT 2018 Dinas PUPR Bertambah Rp 6,35 M

sumateranews.co.id, PRABUMULIH – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) atau Anggaran Belanja Tambahan (ABT) tahun 2018 mendapatkan tambahan anggaran sebesar Rp 6,35 miliar. Tambahan anggaran tersebut diperuntukan bagi pekerjaan fisik dari rehab jalan, peningkatan jalan, dan pembangunan jalan baru baik jalan umum maupun jalan lingkungan.

“Anggaran Dinas PUPR di ABT 2018, memang bertambah 6,35 miliar untuk kegiatan fisik. Fokus pembangunannya rehab jalan, peningkatan jalan, dan pembangunan jalan. Kalau tidak salah, ada 30-an paket proyek ABT bakal dikerjakan hingga akhir tahun ini,” sebut Pelaksana Tugas (Plt) Kadis PUPR Prabumulih, H Beni Akbari ST MM, kepada wartawan, Rabu (17/10/2018).

Menurut H Beni, puluhan paket pekerjaan itu akan dikebut dan harus selesai sebelum 31 Desember 2018.

“Semua proyek ABT ini tidak ada proses dilelang, semuanya penunjukan langsung (PL) karena nilainya dibawah Rp 200 juta-an,” imbuh dia.

Dirinya juga optimis, seluruh pekerjaan proyek tersebut akan selesai tepat waktu. Untuk itu dia pun menghimbau kepada pihak ketiga agar tepat waktu dalam pelaksanaannya dan cepat selesai/

“Kita juga nantinya menimbau kepada pihak ketiga dalam pelaksanaannya dikerjakan secepatnya. Pasalnya, waktunya relatif singkat dan harus selesai tepat sebelum 31 Desember 2018,” tandasnya.

H Beni pun menggingatkan jika tidak selesai tepat waktu, jelas yang akan dirugikan adalah pihak ketiga sendiri.

“Pihak ketiga yang menanggung resikonya. Apalagi, sudah jelas ketentuan proyek pembangunan ABT 2018 harus rampung sebelum akhir tahun. Waktu singkat ini harus benar-benar diperhatikan pihak ketiga, dan jangan proyek dipercayakan sampai tidak selesai,” warningnya.

Laporan : AD

Posting   : Donny

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button